Beranda / Berita / Jaq

Jaq, Power Bank Unik Isi Ulang Air dan Garam

Tanggal : , Penulis : adit

Jaq, Power Bank Unik Isi Ulang Air dan Garam

Power bank bernama Jaq ini menawarkan konsep pengisian daya yang baru. Listrik dari power bank ini dihasilkan dari air dan garam. Kedua komponen itu akan berubah menjadi hidrogen dalam sebuah proses kimiawi untuk menghasilkan tenaga listrik.

Jaq dibekali PowerCard yang berisi air dan garam tadi sebagai sumber daya yang dapat diganti. Jadi, ketika ingin melakukan pengisian ulang, pengguna cukup memasang PowerCard tersebut dan Jaq dapat digunakan seperti power bank pada umumnya. Sebagai gambaran, konsep PowerCard sendiri tak ubahnya cartridge pada printer.

MyFC sebagai produsen Jaq juga memastikan bahwa produknya dapat kompatibel dengan semua merek ponsel dan tablet, termasuk iOS. Di sisi lain, meskipun mengusung teknologi baru, Jaq tak hadir dengan kapasitas daya cukup besar. Satu PowerCard hanya berkapasitas 1800 mAh.

Jaq sendiri akan hadir dengan tiga pilihan warna, yakni putih, hitam dan ungu. Perusahaan asal Swedia tersebut sudah membuka pre-order dan menawarkannya melalui sistem berlangganan dengan biaya US$ 5,5 atau sekitar Rp 73 ribu. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine