Beranda / Berita / Operasi Keselamatan Jaya

Pengendara Motor Penyumbang Terbesar Pelanggaran Lalulintas

Tanggal : , Penulis : Ric

Pengendara Motor Penyumbang Terbesar Pelanggaran Lalulintas

Feders-Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Mtero Jaya sukses melakukan kegiatan Operasi Keselamatan Jaya 2019 selama 14 hari.

Operasi Keselamatan Jaya 2019 dilangsungkan sejak 29 April sampai 12 Mei 2019, bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya keselamatan dan ketertiban berlalulintas.

Selama 14 hari operasi sebanyak 72.389 kendaraan ditindak dengan rincian 13.516 kendaraan ditilang dan 58.873 mendapatkan teguran.

Baca Juga

  • Tips Supaya Puasa Lancar Dan Tetap Fit Selama Puasa

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir, pelanggar paling banyak didominasi oleh pengendara sepeda motor.

"Pengendara sepeda motor masih paling banyak yang terjaring Operasi Keselamatan Jaya 2019, jenis pelanggarannya bermacam-macam," ujar M Nasir, saat dihubungi Selasa (13/5).

Baca Juga

  • Tips Aman dan Nyaman Naik Motor Boncengan

Adapun jumblah pelanggar yang dilakukan oleh pengendara motor sebanyak 9.152 pelanggar. Jenis pelanggaran melawan arah, tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari 2 orang, tidak menyalakan lampu di siang hari.

Untuk pelanggar yang melawan arah sebanyak 2.419 pelanggar, jika dikategorikan dari profesi, karyawan swasta penyumbang tertinggi melakukan pelanggaran yakni  6.946 orang pelanggar.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine