Federal Oil Raih Wow Brand 2014 Kategori Motorcycle Lubricant
Sebuah penghargaan yang digagas oleh MarkPlus dengan tajuk "Indonesia Wow Brand 2014" menetapkan Federal Oil sebagai salah satu brand terbaik. Federal Oil meraih titel Silver Champion of Indonesia Wow Brand 2014 untuk kategori motorcycle lubricant.
Bukan awarding biasa karena ajang ini difokuskan sebagai acuan para pemilik brand dalam membuat langkah lanjutan agar brand tersebut terus eksis. Namun, merek itu tak hanya dinilai pada tingkat popularitas saja melainkan bagaimana sebuah brand bisa membuat konsumen rutin menggunakan produk serta menjaring konsumen baru.
Seperti disampaikan oleh Taufik, Chief Operating Officer MarkPlus, Inc. Menurutnya ajang Indonesia Wow Brand 2014 diharapkan dapat menjadi acuan baru bagu para pemilik merek. "Bahwa menjadi merek yang populer tidaklah cukup. Saat ini, sebuah brand harus membuat konsumennya bukan hanya melakukan pembelian secara berulang, tetapi juga merekomendasikan merek tersebut kepada teman dan keluarga disekitarnya," kata Taufik.
Pencapaian sebagai peraih Silver Champion membuktikan bahwa Federal Oil memiliki dasar-dasar penilaian yang dibuat MarkPlus saat melakukan survei terhadap 6.600 responden di 18 kota besar di Indonesia. Jika menilik pada pernyataan tersebut, artinya Federal Oil juga sukses melakukan advokasi atau merekomendasikan brand tersebut kepada orang yang mengetahuinya.
"kita berterima kasih kepada konsumen Federal Oil yang telah nyata-nyata mengadvokasi brand kita sehingga kita menerima penghargaan Indonesia WOW Brand 2014. Ini berarti brand Federal Oil telah direkomendasikan kepada calon konsumen lain," jelas Rudy Hartono Husada, Executive Vice President PT Federal Karyatama di Ballroom JS Luwansa Hotel, Jakarta, Rabu (25/6).
Untuk kategori motorcycle lubricant, Federal Oil berada di atas brand pelumas yang lebih populer yang ada di pasaran. Artinya, brand lain itu tidak mampu teradvokasi dengan baik oleh para konsumennya karena populer tidak menjamin produknya akan dibeli oleh konsumen baru.
Memasuki usia ke 26 tahun, Federal Karyatama yakin bahwa pelumas Federal Oil sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Terlebih saat lagi Federal Karyatama juga memiliki jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Tanah Air baik itu melalui jaringan dealer maupun Federal Oil Center atau retailer.
Untuk menjaring konsumen baru, Federal Oil juga terus melakukan inovasi yang terus berkembang mengikuti perkembangan teknologi sepeda motor. Contohnya adalah dengan menghadirkan oli sepeda motor yang disesuaikan dengan kebutuhan sepeda motor saat ini.