Beranda / Berita / Tempat

Tempat Wisata di Kota Pahlawan yang Wajib Dikunjungi

Tanggal : , Penulis : opix

Tempat Wisata di Kota Pahlawan yang Wajib Dikunjungi

Surabaya dikenal juga dengan sebutan kota pahlawan. Ibukota dari Provinsi Jawa Timur dan merupakan kota terbesar ke 2 di Indonesia ini ternyata juga punya banyak potensi wisata yang wajib dikunjungi lho Feders. Terlebih di tanggal 6 Juni 2015 akhir pekan ini event Federal Oil Special City Rally seri pertama bergulir di sini.

Apa saja tempat wisata di Surabaya yang wajib dikunjungi? Simak lebih lanjut. (federaloil.co.id)

 

Hutan Mangrove Wonorejo

Salah satu lokasi wisata di Surabaya yang paling favorit untuk kategori wisata alam. Hutan Mangrove Wonorejo adalah tempat yang cocok untuk menikmati ketenangan alam, karena lokasi yang jauh dari keramaian kota dan dekat dengan Bandara Juanda Surabaya.

Di tempat wisata ini Feders bisa berjalan menyusuri jembatan bambu di atas air dan menembus hijaunya Hutan Mangrove Wonorejo. Alternatif lain adalah menikmati wisata ini bisa dengan menggunakan perahu.


Monumen Kapal Selam

Wisata ini bentuknya sebuah museum yang terletak di pusat kota Surabaya tepatnya di Jalan Pemuda. Dahulunya kapal selam ini pernah ikut serta dalam pertempuran pembebasan Irian Barat dari Belanda. Monumen ini dibuat dari kapal selam sesungguhnya, jadi sangat menarik untuk dilihat karena jarang sekali kita dapat melihat dan masuk ke dalam.

 

Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan merupakan sebuah monumen yang paling terkenal di kota Surabaya. Monumen yang terletak di Jalan Pahlawan ini mempunyai tinggi lebih dari 40 meter dan berbentuk sepeti paku terbalik. Tugu Pahlawan dibuat di atas lahan seluas lebih dari 1 hektar untuk memperingati dan menghormati seluruh prajurit Surabaya yang gugur dalam perang melawan para penjajah. Selain itu, di bawah tanah Tugu Pahlawan juga terdapat museum berisi foto-foto dokumentasi.

Taman Bungkul

Berada di Jalan Raya Darmo, Taman Bungkul adalah tempat favorit untuk kumpul-kumpul warga Surabaya. Taman Bungkul di lengkapi dengan tempat bermain anak-anak, jogging track, amfitheater, tempat bermain skateboard, kolam air mancur, internet, dan suasana hijau.

Banyak acara hiburan dan kebudayaan yang digelar di Taman Bungkul. Apabila Feders ingin berwisata kuliner, di Taman Bungkul juga ada banyak penjual makanan khas Surabaya.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine