Beranda / Berita / Kawasaki

Kawasaki Ninja RR Mono dan Z250SL Mendarat di Thailand

Tanggal : , Penulis : admin

Kawasaki Ninja RR Mono dan Z250SL Mendarat di Thailand

Dua produk yang diproduksi oleh Kawasaki di Tanah Air yaitu Ninja 250 RR Mono dan Z250SL akhirnya dipasarkan di Thailand. Hal ini membuktikan kalau Indonesia punya kualitas baik dalam standarisasi produksi.

Beberapa waktu lalu saat peresmian pabrik baru Kawasaki di Kawasan Industri MM2100 Cikarang, Jawa Barat, Shigeru Murayama selaku Presiden dan CEO Kawasaki Heavy Industries mengatakan pasar utama Ninja RR Mono dan Z250SL adalah Indonesia.

"Tetapi kami menargetkan untuk memuaskan pengendara motor sport di negara-negara berkembang lainnya. Sehingga kami bisa mengekspor produk buatan Indonesia ke negara tersebut," kata Murayama dari kutipan Otomotifnet.com

Tak ada perbedaan dari bentuk dan desainnya. Motor tersebut masih menggunakan mesin DOHC berkapasitas 249cc. Tenaga yang dikeluarkan mencapai 28 hp di 9.700 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 8.200 rpm.

Namun, ada perbedaan penggunaan nama untuk versi Thailand. Jika di Indonesia mengusung nama Ninja RR Mono, maka di Thailand namanya menjadi Ninja 250SL untuk versi full fairingnya. Sementara untuk naked sama dengan Indonesia yang memakai nama Kawasaki Z250SL.

Selain itu, perbedaan yang juga cukup jelas terlihat adalah kalau versi Thailand ini lebih simple dengan tidak adanya striping yang menghiasi tubuhnya. Ini membuat baik Ninja 250SL atau pun Z250SL terlihat lebih berisi.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine