Beranda / Berita / Vespa

Vespa Primavera dan Sprint Disemati Rem ABS Continental

Tanggal : , Penulis : admin

Vespa Primavera dan Sprint Disemati Rem ABS Continental

Tidak hanya untuk produk high end seperti Vespa GTS 300, Beverly, Vespa 946 atau Piaggio X10, Piaggio juga ternyata sudah mempersiapkan perangkat rem ABS untuk produk low end seperti Vespa Primavera dan Sprint.

Jika model premium dari Piaggio menggunakan sistem ABS dengan dua atau tiga channel, maka untuk Primavera dan Sprint justru hanya akan mengandalkan rem ABS satu channel saja. Da, perangkat tersebut disuplai oleh Continental yang merupakan perusahaan suku cadang terkenal di dunia.

Ini dilakukan atas kesadaran Piaggio yang melihat bahwa banyak kecelakaan dijalan raya justru melibatkan pengendara sepeda motor. SAlah satu penyebabnya adalah kepanikan pengendara sepeda motor yang reflek menggunakan rem depan dan membuatnya tergelincir lalu jatuh karena ban dalam kondisi mengunci.

Atas dasar inilah Piaggio menggandeng Continental untuk bisa menyediakan sistem rem ABS tersebut di produk mereka, terutama Vespa Primavera dan Sprint. Jika ABS jenis dusa atau tiga channel lebih berat, maka rem ABS baru satu channel ini lebih ringan dengan bobot 420 gram dan volume 300cc saja.

Alasan lain pengaplikasian rem ABS ini adalah karena akan diberlakukannya sebuah kebijakan bahwa sepeda motor berkapasitas 125cc wajib menggunakan rem ABS pada 2017 mendatang. Keamanan penggunaan rem ABS adalah mencegah roda depan mengunci. Apakah Vespa Primavera dan Sprint yang juga dijual di Indonesia akan ada versi ABS?

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine