Beranda / Berita / Beginilah

Beginilah Desain Yamaha MT-09 Versi Touring

Tanggal : , Penulis : admin

Beginilah Desain Yamaha MT-09 Versi Touring

Yamaha kembali membuat gebrakan setelah mendaftarkan desain Yamaha MT-09 dalam versi sport touring. Dengan begitu, produk ini pun digadang siap bertarung dengan kompetitor sekelas yang sudah lebih dulu ada.

Suzuki V-Strom 1000 dan Ducati Hyperstrada akan mendapatkan lawan tangguh. Pasalnya, Yamaha sudah mempersiapkan satu motor Yamaha MT-09 sport touring. Desainnya pun sudah didaftarkan ke Office for Harminization in the Internal Market (OHIM) atau lembaga pengawasan hak paten untuk Uni Eropa di Inggris.

Dilihat dari desainnya, Yamaha MT-09 sport touring memang diperuntukan bagi penggunanya untuk melakoni perjalanan jauh. Berbeda dengan model MT-09 streetfigter, model ini memiliki setang lebih tinggi dan jok yang lebih lebar serta body yang dilengakpi fairing juga winshield yang tinggi.

Konfigurasi mesin tiga silinder dengan teknologi crossplane crankshaft seperti yang dipakai oleh Yamaha R1 juga menjadi andalan dari Yamaha MT-09 versi touring ini. Dengan begitu, tenaga dari putaran bawah hingga tengah pun akan lebih besar.

Yamaha mengklaim mesin yang mereka gunakan ini bisa melontarkan tenaga 113,4 hp di 10.000 rpm dengan torsi 87,4 Nm pada 8.500 rpm. Sisitem transmisinya menggunakan 6 percepatan. Tunggu saja riviewnya sebagai perbandingan terhadap para kompetitornya tersebut.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine