Beranda / Berita / Cantik

Cantik-Cantik Naik Vespa, Ini Mereka Feders

Tanggal : , Penulis : adit

Cantik-Cantik Naik Vespa, Ini Mereka Feders

Jika motor tua, termasuk Vespa, hanya identik dengan kaum lelaki, rasanya pendapat tersebut harus dirubah. Saat ini skuter asal Italia ini juga mulai digemari kaum hawa. Seperti para perempuan cantik ini yang tergabung dalam Ladiescoot Veronicaa, sebuah komunitas unik dari kota hujan, Bogor, Jawa Barat.

Ladiescoot Veronicaa  ini bukan klub, malah mereka engan pula disebut komunitas, "Kami ini sudah seperti keluarga, meski tidak ada ikatan darah," buka Nelly, founder sekaligus tetua Ladiescoot Veronicaa.

Ditanya arti dari nama komunitas uniknya ini, Nelly dan yang lainnya tertawa, "Artinya adalah, Veronicaa...." teriak Nelly. "Vespa Rock And Roll Nih Kaka !!!"  jawab  yang lainnya kompak diiringi gelak tawa renyah cewek-cewek kece ini.


 

Unik memang komunitas yang berisikan Nelly, Nunu, Rona, Trigel, Suci, Rika, Riska dan Nadia ini. Meski tidak ada AD/ART nya, para Veronicaa, sebutan untuk mereka, memiliki adat yang kuat ketika memutuskan menambah anggota.

Selain harus klop dengan anggota lainnya, calon anggota ini wajib memahami mesin Vespa yang menjadi syarat utama menjadi Veronicaa.

"Yang sudah-sudah sih kami ajak jalan bareng, lalu ketika sedang istirahat diperjalanan, motor calon Veronicca kami akali agar mogok, dari situ kita tantang orang tersebut untuk memperbaikinya," imbuh Nelly yang berusia 25 tahun ini. Tak heran jika tiap Veronicaa memiliki kemampuan untuk mengatasi kendala jikalau Vespanya mogok.


 

Begitunya, bukan berarti Ladiescoot Veronicaa mencari anggota sebanyak-banyaknya, bagi mereka yang paling utama adalah kesolidan dari Veronicaa sendiri.

"Namun bukan berarti kami tertutup dengan orang diluar Veronicaa, karena persaudaraan kami tidak sebatas didalam Veronicaa saja, namun dengan seluruh pengguna Vespa," sambung pengguna Vespa Sprint 1978 ini.

Ladiescoot Veronicaa memiliki akun Instagram official (@ladiescoot.veronica), akun yang memiliki lebih dari 19 ribu follower aktif ini berisikan kegiatan Veronicaa, beberapa foto dan video yang diungah mempertontonkan keahlian para Veronicaa dalam menghadapi kendala pada Vespanya.

Ladiescoot Veronicca sendiri memiliki anggota termuda berusia 17 tahun yang masih duduk di bangku sekolah yaitu Rona yang menggunakan Vespa Super keluaran 1975.

"Kalau mau turing, saya akan mencari waktu ketika sekolah libur, itupun Teh Nelly akan datang kerumah saya untuk meminta izin dari orang tua saya, kalau tidak diiinkan ya saya tidak pergi, karena prinsip di Veronicaa, yang sekolah harus lulus dan yang kuliah harus (jadi) sarjana," ujar perempuan manis ini.

Meski beberapa anggotanya tidak berdomisili di Bogor, namun kota hujan ini kerap kali dijadikan tempat kumpul para Veronicaa, tidak ada waktu pasti kapan Veronicaa berkumpul, namun mereka biasa kongkow di sekitar Jl. Padjadjaran, Bogor. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine