Beranda / Berita / Federal Oil

Jeffrey Polnaja, Sukses 'Menggelinding' Ke 97 Negara

Tanggal : , Penulis : adit

Jeffrey Polnaja, Sukses 'Menggelinding' Ke 97 Negara

Pria bernama Jeffrey Polnaja ini akhirnya menyelesaikan misi yang ia sebut RIde For Peace (RFP) yaitu misi mengelilingi 97 negara menggunakan sepeda motor.

Total jarak yang ditempuh Kang JJ, sapaan akrab Jeffrey yang menggunakan BMW R1150 GS tak kurang dari 420.000 km dan seluruhnya ditempuh secara solo riding alias seorang diri.

Beragam suka duka telah dialami lelaki pemberani ini, salah satunya adalah kehilangan sepeda motornya di salah satu negara di belahan Eropa. namun hal tersebut tak memupuskan niatnya untuk terus menyelesaikan misinya.

Penjelajahan seorang diri menggunakan sepeda motor yang dilakukan pria akrab disapa Kang JJ ini membuat dirinya tercantum sebagai manusia penunggang sepeda motor terjauh kedua di dunia dalam daftar Circumnavigation di wikipedia.org.

“Keberhasilan ini adalah keberhasilan kita semua, keberhasilan Bangsa Indonesia. Mungkin masyarakat dunia yang pernah bertemu dengan saya selama perjalanan akan lupa dengan nama Jefrrey Polnaja, tapi mereka akan ingat pernah bertemu dengan warga Indonesia, yang mengelilingi dunia dengan sepeda motor,” tutup Kang JJ seperti dikutip Dapurpacu.com

Welcome back Kang JJ !

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine