Beranda / Berita / Helm Ruby

Wow, Harga Helm Ruby Castle Ini Seharga Yamaha Nmax

Tanggal : , Penulis : Ric

Wow, Harga Helm Ruby Castle Ini Seharga Yamaha Nmax

Feders-Helm menjadi salah satu perlengkapan yang wajib dipakai saat berkendara. Seiring dengan berkembangan, helm tidak lagi menjadi penunjang keselamatan dalam bekendara, tapi juga sudah menjadi kebutuhan life style bikers.

Harganyapun cukup beragam, dari mulai harga ratusan ribu sampai puluhan juta. Seperti helm Ruby ini, konon harganya setara dengan harga Yamaha Nmax.

Baca Juga

  • Harga Motor Tua Ini Bikin Melotot

Helm Ruby merupakan salah satu helm buatan Jerman. Harga helm Ruby mulai dari Rp 5 juta sampai 45 juta, sesuai dengan modelnya.

Mahalnya helm Ruby bukan tanpa sebab, perusahaan helm asal Jerman tersebut dalam membuat helm selalu membuat edisi terbatas, seperti helm Ruby Castle milik Marsell, owner workshop Double Wheels Studio.

Untuk bisa membeli helm Ruby Castle ini, Marsell mengaku harus impor langsung dari Jerman dengan harga Rp 31 juta, termasuk kaca helm dan biaya pengiriman.

Baca Juga

  • Harganya Rp 155 Miliar, Motor Ini Menjadi Motor Termahal di Dunia

"Ini saya pesan langsung dari Jerman, termasuk kacanya. Totalnya Rp 31 juta, sudah termasuk biaya tax dan pengiriman, jadi setara dengan harga Yamaha Nmax," kata Marsell, saat ditemui di workshopnya Sabtu (7/9) di JL Panjang Jakarta Barat.

Marsell menjelaskan, keistimewaan helm Ruby Castle miliknya, pembungkus bagian busanya tidak menggunakan kain biasa melainkan menggunakan kulit asli. Bahkan untuk menjaitnya menggunakan tangan tidak menggunakan mesin.

"Selain karena limited, pembungkus busanya itu pakai kulit dan dijaitnay pakai tangan tidak pakai mesin. Karena limited, setiap helm yang diproduksi juga memiliki nomor seri. Batoknya juga dari carbon sehingga ringan dan kuat," jelas Marsell.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine