Beranda / Berita / Federal Oil

Ini 7 Fakta Menarik MotoGP Malaysia, Nomor Enam Sangat Menarik Feders !

Tanggal : , Penulis : adit

Ini 7 Fakta Menarik MotoGP Malaysia, Nomor Enam Sangat Menarik Feders !

MotoGP seri ke-17 musim 2015 yang pekan lalu (25/10) yang baru saja digelar di Malaysia menyimpan banyak fakta-fakta unik. Feders pesera Federal Oil Goes To Sepang termasuk beruntung dapat menyaksikan langsung balapan motor paling canggih di muka bumi tersebut.

Berikut 7 fakta menarik MotoGP Malaysia ;

1. Musim 2015  merupakan ke-25 kalinya Malaysia menggelar balapan Grand Prix. GP Malaysia pertama digelar di Sirkuit Shah Alam pada tahun 1991 hingga 1997. Pada tahun 1998, event ini berpindah ke Sirkuit Johor. Namun sejak tahun 1999 hingga kini GP Malaysia di gelar di Sirkuit Sepang.
 
2. Yamaha merupakan konstruktor paling sukses di Sirkuit Sepang, Malaysia dengan mengoleksi lima kemenangan. Pebalap Ducati secara total meraih tiga kemenangan, sementara Honda dengan dua kemenangan.

3. Kemenangan Marc Marquez tahun lalu menandai kebangkitan Honda yang tidak sekalipun berhasil memenangi balapan kelas MotoGP di Sirkuit Sepang sejak Valentino Rossi meraih kemenangan di sana di atas motor RC211V 990cc pada tahun 2003.

4. Kemenangan Pedrosa tahun ini mencatatkan rekor kemenangan back to back Honda selama dua tahun berturut-turut di sirkuit sepanjang 5,5 km ini.

5. Pole position pertama di kelas GP 500 dicetak Jeremy McWilliams di kelas 500cc pada 25 tahun lalu mengunakan KR Proton yang merupakan mesin dan tim balap asal Malaysia. Pole position itu adalah pole pertama Bridgestone di kelas MotoGP.

6. Musim 2015 merupakan keempat kalinya Federal Oil Gresini Moto2 membalap di GP Malaysia, dengan tiga pembalap berbeda. 2012 dengan Gino Rea sebagai pembalapnya, 2013 Doni Tata dan 2014-2015 dipercayakan pada Xavier Simeon.

7. Merupakan kali keempat Federal Oil menggelar Federal Oil Goes To Sepang. Memberikan pengalaman menarik dan tak ternilai bagi para konsumen dan distributor Federal Oil juga bagi para pendukung setia Federal Oil di kancah balapan dunia.
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine