Beranda / Berita / Kawasaki Zx-14r

Kawasaki ZX-14R, Penyempurnaan Sebuah Hyperbike

Tanggal : , Penulis : adit

Kawasaki ZX-14R, Penyempurnaan Sebuah Hyperbike

Sosok Kawasaki ZX-14R (ZZR untuk versi Eropa) yang garang kabarnya akan dilakukan penyempurnaan. Varian Ninja dengan kapasitas terbesar ini merupakan sebuah hyperbike yang akan memuaskan hasrat pemuja kecepatan.

Apa yang dilakukan Kawaaki untuk penyempurnaan sebuah hyperbike ? Jawabannya tentu tampilan dan performa yang lebih galak lagi. Beberapa ubahan minim pada garis bodi dilakukan, dibuat lebih tajam meruncing, juga pada bagian panel instrumen dan dashboard yang dibuat lebih sporty, Kawasaki menyebutnya 'sport performance version'.

Komponen pembangkit daya tidak mengalami peningkatan performa, karena versi yang lamanya pun sudah mampu memproduksi 200 hp power maksimum dan 158 Nm torsi puncak, meski demikian Kawasaki menjamin versi terbaru dari ZX-14R sudah berstandar Euro 4.

Peningkatan performa dilakukan pada sistem pengereman dengan pemasangan Brembo M50, pada sektor suspensi dengan dipasangkannya Ohlins TTX39 di bagian belakang dan pelepas gas buang Akrapovic.

Motor yang akan muncul pada EICMA di Milan, Italia November yang akan datang ini sudah dilengkapi indikator berkendara hemat (ECO), K-ACT ABS, KTRC traction control dual power mode, dan dual throttle valves.

Soal harga pihak Kawasaki berniat akan membukanya di gelaran EICMA nanti.
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine