Beranda / Berita / Yamaha Dt-07 Concept

Yamaha DT-07 Concept Flat Tracker, Mejeng di AIMExpo

Tanggal : , Penulis : adit

Yamaha DT-07 Concept Flat Tracker, Mejeng di AIMExpo

Sebuah Yamaha MT-07 atau FZ-07 yang menjadi basis dari motor konsep Yamaha DT-07 COncept mejeng di acara American International Motorcycle (AIMExpo). Flat track merupakan balapan yang mengharumkan nama Yamaha di dataran Amerika pada eranya Kenny Robert Sr. kala itu.

Yamaha DT-07 Concept merupakan karya Jeff Palhegyi yang dibuat untuk memperingati ulang tahun Yamaha yang ke 60. Warna kuning-hitam pun di labut di motor ini, warna kebanggaan Yamaha yang merupakan warna 'kebangsaan' Yamaha sejak 60 tahun silam di dunia motorsport internasional.

"Ketika FZ-07 pertama kali diperkenalkan, kami tahu bahwa mesin paralel-twin motor ‘Crossplane Konsep’ harus rendah yang luar biasa untuk torsi mid-range, yang sangat ideal untuk lintasan flat track. Di Cypress, kami telah melakukan beberapa eksplorasi kita sendiri, dan DT-07 Concept adalah hasilnya. FZ-07 adalah sepeda yang besar dan juga platform yang besar untuk kustomisasi. Kami ingin melihat apa yang bisa kita lakukan dengan sepeda sebagai flat tracker, dan kami sangat senang dengan hasilnya," ujar Keith McCarty, Motorsports Racing Division Manager untuk Yamaha motor Corporation, USA.


 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine