Beranda / Berita / Tokyo Motor Show 2015

Honda Grom 50 Scrambler, Imut Tapi Gagah

Tanggal : , Penulis : adit

Honda Grom 50 Scrambler, Imut Tapi Gagah

Scrambler merupakan salah satu gaya dalam dunia modifikasi motor, belakangan beberapa pabrikan mengeluarkan produk dengan gaya ini. Seperti Honda yang tidak mau ketinggalan menerapkan gaya scrambler pada line up produknya.

Namun uniknya Honda membuat scrambler dalam versi mini, Honda Grom 50 Scrambler akan dipajang Honda pada pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2015 di penghujung Oktober nanti.

Tidak tanggung-tanggung, ada dua tipe dari Honda Grom 50 Srambler ini, dinamai Concept-One dan Concept-Two. Keduanya sama-sama mini, megingatkan produk honda yang ngetop dahulu kala, Honda Monkey dan Honda Gorilla.

Pada era modern, bukan kali pertama Honda membuat motor mini, sebelumya ada Honda MSX yang dimensinya tidak jauh beda, bahkan motor tersebut booming di Jepang dan Thailand.

Honda Grom 50 Scrambler Concept-One berpenampilan layaknya sebuah scrambler untuk berkompetisi, dengan decals nomor start pada windshield dan bodi sampingnya membuat motor ini tampil imut namun sporty.


 

Sementara itu Concept-Two memiliki desain yang berbeda mulai dari tangki sampai bodi samping. Versi ini tampil lebih liar dengan minimnya balutan bodi, bentuk buritan lebih ramping dan seksi, dikombinasi dengan lengan ayun kotak yang besar.

Keduanya menggunakan suspensi depan up-side down berkelir emas, mesinnya mirip dengan mesin honda tipe underbone yang banyak wara-wiri di jalanan Indonesia.


 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine