Perawatan Kampas Rem, Bisa Dilakukan Sendiri Dirumah Agar Berkendara Aman dan Nyaman

Tanggal : 24 Januari 2023 , Penulis : Tim Konten

Perawatan Kampas Rem, Bisa Dilakukan Sendiri Dirumah Agar Berkendara Aman dan Nyaman

Federal Oil - Kampas rem merupakan komponen yang paling penting dalam keselamatan saat berkendara, karena komponen ini yang akan menghentikan laju motor kita saat berkendara.

Kampas rem ini memiliki fungsi untuk menekan piringan cakram atau menekan bagian dalam rem tromol sehingga menghadirkan gaya gesek serta memperlambat dan menghentikan laju roda sepeda motor.

Maka, perawatan di bagian kampas rem juga wajib dilakukan secara berkala, ini empat tips merawat kampas rem motor:

1. Jaga kebersihannya, caranya cukup dengan dibersihkan secara rutin dari debu, kotoran maupun pasir dan yang lainnya agar tidak menggores bagian piringan cakram serta kampas rem.

2. Setel jarak aman, hal ini agar tidak terjadi gesekan terus menerus antara bagian kampas rem dengan piringan cakram atau tromol dan mencegah aus serta hangus saat berkendara.

3. Rutin mengecek minyak rem, terlebih untuk motor yang menggunakan cakram maka pengecekan minyak rem adalah hal yang wajib agar kemampuan hidrolis untuk menekan piston rem.

4. Selalu cek kondisi ban serta kaki-kaki, karena jika ban mulai oleng atau tidak balance maka kondisi pengereman juga akan tidak maksimal dilakukan sehingga kenyamanan serta keamanan bisa terganggu.

(federaloil.co.id)

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk