Beranda / Berita / Motor Dunia

3 Motor Ini Menjadi Motor Tercepat di Dunia

Tanggal : , Penulis : Ric

3 Motor Ini Menjadi Motor Tercepat di Dunia

Feders-Perkembangan dunia otomotif khususnya motor sangatlah cepat. Dalam 1 tahun saja sudah muncul sejumlah motor baru yang keren dan supercepat.

Membicarakan masalah kecepatan, terdapat sejumlah perubahan dalam daftar motor tercepat dunia. Berikut ini 3 motor tercepat di dunia.

1. Dodge Tomahawk
Dodge Tomahawk adalah motor super cepat yang sanggup berlari hingga kecepatan 420 mph atau yang setara dengan 675 kmh.

Motor ini dibuat oleh pabrik otomotif asal Amerika, Dodge. Motor yang baru terjual sebanyak 9 buah ini diketahui memiliki meisn V-10 SRT 10 Dodge Viper. 

Dapat memproduksi tenaga maksimum hingga 500 hp. Nah, itulah alasan lain kenapa Dodge Tomahawk sebenarnya tidak layak dianggap sebagai motor karena motor ini menggunakan mesin mobil dari Dodge Viper. 

Tidak seperti motor sport lain yang memiliki 6 percepatan, Dodge Tomahawk hanya memiliki 2 percepatan.

2. Kawasaki Ninja H2R 
Kawasaki menciptakan motor yang diberi nama Ninja H2R. Motor yang dibuat terbatas ini menjadi motor tercepat kedua di dunia.

Jika dibedah, H2R memiliki 998 cc supercharger DOHC dengan 4 silinder in line. H2R sanggup memproduksi tenaga sebesar 300 hp. 

Mesin supercharger milik Ninja H2R sanggup membuat motor ini berlari kencang hingga 249 mph atau yang setara dengan 400 kmh. Di Indonesia sendiri pemilik H2R diketahui baru 1 orang.

3. MTT Turbine Superbike Y2K
pabrikan asal Franklin, Los Angeles ini. Dikenal juga dengan nama Y2K Superbike. Pabrik ini menghasil sebuah motor sport super cepat yaitu MTT Turbine Superbike Y2K.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine