Honda CBR1000RR SP, Supersport Edisi Jalanan
Namanya juga Sport Production, maka tunggangan juga harus dirancang mendekat edisi balap di sirkuitnya. Salah satunya dengan meningkatkan aerodinamika. Terlihat jika windshield dibuat lebih gembung, kepala rider bisa lebih mudah bersembunyi di balik fairing. Warnanya tri color dan memiliki cover single seat. Selain itu, Honda menyematkan setang dan footstep baru yang membuat riding position lebih merunduk. Nggak hanya penampilan, urusan mesin juga diupgrade. DIantaranya aplikasi silinder head baru dan knalpot yang berbeda dari versi standar. Piston dan setang pistonnya juga istimewa. Alhasil, power yang dihasilkan mencapai 178 dk, sedikit lebih bertenaga dari edisi standarnya yang 175 dk.
Kemampuan suspensi ditingkatkan dengan aplikasi sok depan upside down Ohlins NIX30 43 mm dengan spring preload, rebound dan compression damping. Di belakang, menggunakan Unit Pro Link dan suspensi Ohlins yang memiliki setelah spring preload, rebound, and compression damping.
Rem depannya Brembo dengan kaliper 4 piston dan disk brake 320 mm. Masih di area kaki-kaki, ban yang dipasang sudah siap rebah di sirkuit pakai Pirelli Diablo Supercorsa SC. Agar ringan, bagian sub frame menggunakan material yang lebih ringan.
Artikel Lainnya

26 April 2024
Motor Kehabisan Oli, Ini Yang Harus
16 Februari 2024
Cara Hindari Aquaplaning Saat Musim

07 Januari 2024
Perawatan Helm Saat Musim Hujan, Bisa

16 November 2024
Federal Oil™ Kembali Ungkap Peredaran
23 Februari 2024
Tips Agar Makin Makin Nyaman Saat Turing

22 Februari 2024
Pentingnya Melihat Label Oli Mesin
_250_150.jpg)
02 Januari 2024
Tips Hemat Bahan Bakar Saat Turing

16 Januari 2024