Honda CBR1000RR SP, Supersport Edisi Jalanan
Namanya juga Sport Production, maka tunggangan juga harus dirancang mendekat edisi balap di sirkuitnya. Salah satunya dengan meningkatkan aerodinamika. Terlihat jika windshield dibuat lebih gembung, kepala rider bisa lebih mudah bersembunyi di balik fairing. Warnanya tri color dan memiliki cover single seat. Selain itu, Honda menyematkan setang dan footstep baru yang membuat riding position lebih merunduk. Nggak hanya penampilan, urusan mesin juga diupgrade. DIantaranya aplikasi silinder head baru dan knalpot yang berbeda dari versi standar. Piston dan setang pistonnya juga istimewa. Alhasil, power yang dihasilkan mencapai 178 dk, sedikit lebih bertenaga dari edisi standarnya yang 175 dk.
Kemampuan suspensi ditingkatkan dengan aplikasi sok depan upside down Ohlins NIX30 43 mm dengan spring preload, rebound dan compression damping. Di belakang, menggunakan Unit Pro Link dan suspensi Ohlins yang memiliki setelah spring preload, rebound, and compression damping.
Rem depannya Brembo dengan kaliper 4 piston dan disk brake 320 mm. Masih di area kaki-kaki, ban yang dipasang sudah siap rebah di sirkuit pakai Pirelli Diablo Supercorsa SC. Agar ringan, bagian sub frame menggunakan material yang lebih ringan.
Artikel Lainnya
08 April 2024
PT ExxonMobil Lubricants Indonesia

21 Maret 2024
Cara Aman Melakukan Pengereman Mendadak

06 Mei 2024
Motor Matic Mengeluarkan Suara Bising?

09 April 2024
Keuntungan Gunakan Box Motor Saat Mudik,

15 Mei 2024
Rawat Rem Sepeda Motor, Untuk Kenyamanan

26 April 2024
Motor Kehabisan Oli, Ini Yang Harus

26 Januari 2025
Cetak Rekor Muri, Dewa Motor Indonesia

12 Januari 2024