Beranda / Berita / Kuliner Biers

Liburan ke Bandung, Yuk Cobain Makanan Khas Bandung Ini

Tanggal : , Penulis : Ric

Liburan ke Bandung, Yuk Cobain Makanan Khas Bandung Ini

Feders-Mendapat gelar sebagai kota kuliner, Bandung memiliki beranekaragam makanan mulai dari yang tradisional hingga modern yang tersedia di seluruh penjuru kota. Dari yang murah di pinggir jalan hingga yang mahal di hotel-hotel bintang 5, pokoknya semua lengkap ada di kota ini.

Inilah beberapa jajanan dan makanan hits di Kota Bandung dengan ragam unik serta rasanya yang lezat menggoyang lidah. 

Surabi
Jajanan khas daerah ini awalnya dijajakan oleh para pedagang kaki lima di pagi hari. Pilihan topingnya pun masih terbatas yaitu Polos, Gula Merah, dan Oncom. 

Namun di tangan orang kreatif, surabi memiliki berbagai varian rasa dan toping seperti coklat, durian, strawberry dan lain-lain. 

Selain itu, surabi kini juga dijajakan di kafe-kafe modern. Salah satu tempat makan terkenal yang menyajikan surabi yaitu Waroeng Surabi di Jalan Setiabudhi, Bandung.

Kue Balok
Kue Balok merupakan jajanan khas Bandung yang mirip pukis, namun jika pukis adonannya lebih lembut maka kue balok memiliki adonan yang lebih padat sehingga lebih mengenyangkan. 

Kue Balok seringkali dijadikan sarapan bagi pada pekerja yang tak mempunyai waktu untuk sarapan. Kini rasa dan topingnya pun beragam mulai dari keju, durian hingga green tea yang sedang hits.
 
Salah satu penjual kue balok yang terkenal di Bandung adalah Kue Balok Kang Didin di Jl. Abdurrachman Saleh. Buruan sikat sob, cocok dimakan di tengah cuaca dingin Bandung khususnya pada malam hari.

Ceker Ayam
Ceker ayam yang biasanya ditambahkan pada sayur sop ternyata bisa disulap menjadi makanan yang hits di Kota Bandung. 

Berbekal pemahaman tentang bumbu rempah-rempah, muda-mudi kota Bandung ini memberanikan diri untuk menyajikan ceker ayam dengan rasa pedas nikmat 'menyiksa' perut. 

Dari sekian banyak tempat yang menjajakan olahan ceker, Ceker Midun di Jl. Cikutra ialah salah satu tempat yang paling hits.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine