Ini Nenek Moyangnya Yamaha Mio
Inilah Yamaha SC-1 yang dipasarkan mulai tahun 1960, boleh dibilang mbahnya Yamaha Mio yang spesifikasi mesinnya cocok menggunakan Federal Matic 40. Motor ini dibuat untuk mengincar kaum commuter yang mendambakan motor ringan dan mudah dikendarai.
Motor ini unik karena memiliki hanya dua tingkat transmisi saja, bolehlah dibilang semi matic. Kecanggihan mesinnya merupakan yang paling mutakhir kala itu, pengendara tidak perlu repot sering pindah transmisi.
Terbukti kala itu penjualan Yamaha SC-1 lumayan bagus, digemari hampir semua anak muda di kota besar Jepang. Mengusung mesin Forced Air-Cooled 2-strokes Single Piston Valve, dengan kekuatan 175 cc, motor ini bisa digeber hingga 90km/jam, dengan power maksimum 10.3PS/5500 rpm.
Siapa yang sangka ini motor matic menjadi primadona pengendara sepeda motor di tanah air, tua-muda, pria-wanita semua setuju bahwa motor matic memiliki keunggulan mudah dikendarai dan cocok dengan lalu lintas padat. (federaloil.co.id)
Artikel Lainnya
Bagaimana Cara Membaca Kemasan Oli Mesin
Federal Oil™ Kembali Ungkap Peredaran
Komponen Motor Matic yang Wajib Diganti
Perawatan Komponen Ini Sebelum Mudik
Cegah Kaca Helm Baret Saat Musim Hujan
Ring Baut Oli, Kecil Tapi Berfungsi
Raih Hasil Positif di MotoGP Malaysia,