Beranda / Berita / Sunmori

Polisi Akan Tindak Tegas Bikers yang Sunmori Ugal-ugalan

Tanggal : , Penulis : Admin

Polisi Akan Tindak Tegas Bikers yang Sunmori Ugal-ugalan

Feders - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menginstruksikan kepada anggotanya, jika ada kegiatan Sunmori dan yang lain tidak tertib untuk ditidak tegas.

Perintah tersebut supaya kejadian beberapa waktu lalu, ada rombongan bikers yang melakukan aktivitas Sunmori menerobos ring 1 Istana  ditendang oleh pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres),tidak terulang lagi.

Menurut Fadil kegiatan tersebut cenderung kerap menimbulkan kerumunan dan berkendara ugal-ugalan.

Fadil memerintahkan kepada anggotanya untuk 'menghilangkan' apabila ditemukan kegiatan sunmori yang tidak tertib.

Baca Juga: Jadwal Terbaru MotoGP 2021, Jangan Lewatkan Aksi Pembalap Federal Oil Moto2

"Demikian juga perilaku berkendara yang penuh dengan risiko, ada night ride, ada sunmori dan sunday morning ride. Hilangkan! lakukan edukasi,sosialisasi agar perilaku ini tidak dinodai dengan perilaku-perilaku berkendara yang penuh dengan risiko," ujar Fadil dikutip dari ANTARA, Sabtu 20 Maret 2021.

Fadil selalu mengingatkan kepada jajaran anggotanya supaya terus menindak penegendara motor yang menggunakan knalpot bising.

"Lakukan penindakan terhadap pengendara motor dengan knalpot yang menyebabkan polusi udara atau knalpot bising,jagna pernah berhenti untuk melakukan upaya preventif, upaya edukatif, upaya penyelesaian akar masalah di hulu, sehingga kemudian tercipta lalu lintas yang ramah lingkungan di wilayah hukum Polda Metro Jaya," jelasnya.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Tegaskan Larang Anggotanya Kawal Konvoi

Fadil menambahkan, bagai masyarakat yang ingin menikmati jalanan Ibu Kota baik malam hari, siang ataupun pagi hari tidak ada larangan.

Polsi hanya meminta dan menghimbau supaya masyarakat tertib berlalu lintas menjaga kenyamanan dan keselamatan orang lain.

"Silahkan nikmati indahnya Jakarta di malam hari, tapi tentunya dengan perilaku berkendara yang sopan, yang tidak melanggar, yang membahayakan jiwa orang lain. Silahkan berkekiling Jakarta di pagi hari, tentunya dengan perilaku yang sopan, perilaku berkendara yang tidak membahayakan diri sendiri dan jiwa orang lain," tegas Fadil.(Federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine