Cara Mencuci Motor yang benar Supaya Cat Tetap Awet, Simak Rekomendasi Ahli Berikut

Tanggal : 29 Juli 2022 , Penulis : Tim Konten

Cara Mencuci Motor yang benar Supaya Cat Tetap Awet, Simak Rekomendasi Ahli Berikut

Federall Oil - Memiliki motor yang selalu bersih tentu menjadi kebanggan tersendiri, selain lebih enak dilihat, jika motor bersih komponen pada motor juga akan lebih awet. Simak cara mencuci motor supaya tidak merusak cat dari rekomendasi ahli berikut ini. 

Sekarang ini sudah banyak tempat pencucian motor bahkan mungkin dekat rumah Anda juga ada. Jika Anda memiliki banyak waktu luang di akhir pekan, Anda tidak harus ke tempat cuci motor, sambil santai Anda bisa mencuci motor sendiri.

Tapi perlu diingat, supaya tidak merusak cat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika Anda mencuci motor sendiri. Berikut cara mencuci motor yang benar jika dilakukan sendiri berdasarkan rekomendasi ahli.

Langkah pertama, menyiapkan perlengkapan, seperti kain lap, sabun khusus untuk mencuci motor, jangan gunakan sabun deterjen atau sabun colek.

Karena deterjen kandungan kimianya sangat keras dan bisa merusak cat yang membuat cat jadi kusam.

Untuk mencuci bagian bodi gunakan lap microfiber yang halus atau kanebo, sedangkan untuk mencuci bagian kaki-kaki gunakan busa.

Jangan mencuci motor di tempat yang terlalu terik, usahakan mencuci dipagi hari atau sore, jika mencuci motor di tempat yang panas, air akan cepat kering dan bisa menimbulkan jamur atau flek pada bodi.

Sebelum dibersihkan menggunakan lap, bersihkan dahulu seluruh bagian motor dengan menyiramnya dengan semprotan, tujuannya untuk menghilangkan kotoran atau pasir yang menempel pada bodi dan kaki-kaki motor.

"Banyak orang yang salah saat mencuci motor, begitu disiram langsung pakai lap, itu salah. Sebaiknya disiram dulu dibersihkan debu atau kotoran yang menempel pada bodi, kemudian pakai sabun," kata Haryono selaku Vehicle Repair and Maintenance Division Henkel Indonesia.

Jika seluruh bodi sudah disiram dan dibersihkan kemudian menggunakan sabun, akan tetapi saat menggunakan lap jangan ditetak terlalu keras, untuk menghindari adanya pasir yang masih menempel.

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk