Cara Perawatan CVT Motor Matic Supaya Tidak Mudah Rusak
Sepeda motor matic menjadi salah satu motor yang paling diminati, selain karena irit bahan bakar, menggunakan motor matic lebih mudah dan praktis.
Kemudahan dalam menggunakan motor matic tidak perlu oper gigi seperti motor manual, tinggal starter dan tarik gas motorpun melaju.
Apakah Feders tahu bagaimana cara mengendarai motor matic yang benar supaya mesin dan part lainnya seperti CVT awet ?
Baca Juga: Cuma Modal Spidol, Ban Motor Kamu Bisa Tampil Keren
Mengendarai motor matic memang mudah, tapi mengendarai dengan baik dan benar itu susah Feders, kamu pasti pernah tarik gas sambil menekan tuas rem.
Ternyata kebiasaan seperti itu tidak dianjurkan alias salah banget Feders, karena jika hal itu dilakukan terus menerus dapat merusak CVT dengan cepat.
Kenapa bisa merusak CVT ? Karena menarik gas dibarengi dengan menarik tuas rem, otomatis roda tidak berputar, sehingga CVT bekerja lebih berat.
Baca Juga: Pilihan Oli Terbaik Motor Matic Suzuki Address Fi
Akibatnya, kampas kopling otomatis yang berada di CVT akan cepat habis karena terus bergesekan dengan mangkoknya.
Jadi buat Feders yang punya kebiasan seperti itu sebaiknya tinggalkan, jangan dilakukan lagi.
Artikel Lainnya

Makin Nyaman Pakai Federal Matic, dan
PT ExxonMobil Lubricants Indonesia

Sering Terkena Macet Ternyata Bisa

Pahami Kecepatan Berkendara, Bisa Bikin

Benarkah Motor Injeksi Tidak Boleh
_250_150.jpg)
Federal Matic 40, Buat Motor Makin Irit

Ini yang Terjadi Jika Feders Lupa Ganti
