CVT Motor Matic Sering Selip? Ini Cara Mekanik Mengatasinya
Federal Oil - Komponen CVT di motor matic memiliki bermacam komponen yang wajib dilakukan perawatan secara berkala.
Apalagi, motor matic yang digunakan menjadi tidak responsif saat tuas gas diputar namun motor tidak melaju.
Hal tersebut biasa disebut CVT slip oleh para pengendara, dan menurut Isnanto Adi dari bengkel Cahyo Motor Service, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa membuat CVT motor matic slip saat digunakan.
1. Seal Kruk As Jebol
Paling sering adalah akibat adanya oli yang masuk ke CVT karena seal kruk as yang jebol.
Penyebabnya paling sering terjadi karena seal kruk as aus dan tidak dicek apalagi diganti.
V-belt jika terkena oli pasti akan jadi slip dan tarikan atau akselerasi sepeda motor menjadi terhambat saat digunakan.
2. Kerusakan di Area Puli Matic
Adanya kerusakan di area puli atau sliding sheave, terutama di jalur pin guide yang sudah rusak bisa membuat v-belt terasa slip saat motor digunakan.
Karena jalurnya termakan atau sudah oblak maka bukaan puli belakang menjadi kurang maksimal.
Artikel Lainnya

Efek Mencampur Oktan BBM, Ternyata Tidak

Motor Tiba-Tiba Boros Bensin? Mungkin

Rawat Rem Sepeda Motor, Untuk Kenyamanan
_250_150.jpg)
Federal Matic 30, Jaga Performa Motor
Cara Merawat Motor Matic, Ikuti

Dampak Buruk Fuel Dilution dan Cara
3_250_150.jpg)
Agar Makin Nyaman, Jangan Lupa Ganti Oli
