Empat Hal Yang Bisa Menghilangkan Garansi Resmi Sepeda Motormu

Tanggal : 20 Januari 2023 , Penulis : Tim Konten

Empat Hal Yang Bisa Menghilangkan Garansi Resmi Sepeda Motormu

Federal Oil - Setiap pengendara yang membeli motor baru, baik kredit maupun tunai pasti akan mendapatkan bermacam garansi dari dealernya. Baik dari garansi komponen mesin, rangka, hingga garansi kelistrikan.

Durasinya pun bermacam-macam, ada yang tergantung kepada jarak tempuh, ada juga garansi yang diberikan sesuai masa pemakaian. Namun keduanya adalah garansi resmi dari masing-masing pabrikan.

Namun, banyak juga para pengendara yang garansinya harus hangus karena ada beberapa hal dan garansi tersebut tidak bisa diklaim oleh bengkel resmi yang menaunginya.

Inilah empat hal yang dapat membuat garansi motor anyar milik Feders bisa hangus:

1. Buku servis atau buku garansi hilang

Hilangnya buku servis atau buku garansi biasanya menjadi syarat utama jika ingin melakukan klaim garansi di bengkel resmi.

Kerusakan yang parah di buku tersebut juga bisa menyebabkan hilangnya garansi lho Feders, karena jika kondisi buku servis atau buku garansi itu rusak parah maka catatan-catatan servis sebelumnya tidak bisa diketahui.

2. Tidak melakukan servis berkala di bengkel-bengkel resmi

Karena ketika motor baru yang dikendarai merupakan motor yang berasal dari dealer-dealer resmi, maka ada kewajiban juga bagi para pengendara untuk melakukan servis berkala di bengkel resmi yang terdaftar.

Jika sudah tidak melakukan servis berkala di bengkel resmi, maka tidak akan ada catatan yang bisa dilihat untuk servis selanjutnya.

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk