Empat Tips Berkendara Aman Bagi Para Hijabers, Nomor Tiga Sering Dilupakan

Tanggal : 25 Januari 2023 , Penulis : Tim Konten

Empat Tips Berkendara Aman Bagi Para Hijabers, Nomor Tiga Sering Dilupakan

Federal Oil - Pengendara sepeda motor, tidak melulu selalu pria, namun saat ini banyak juga para wanita yang mengendarai sepeda motor untuk kegiatan sehari-harinya.

M. Ali Iqbal, selaku Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta mengatakan, bahwa baik pengendara pria maupun wanita sama-sama harus berkendara dengan aman di perjalanan.

"Apalagi pengendara wanita yang berhijab, karena banyak yang menggunakan motor matic untuk berkegiatan, maka safety juga harus diperhatikan" lanjut M. Ali Iqbal.

Berikut adalah empat hal yang wajib diperhatikan bagi para hijabers saat berkendara:

1. Pilih helm yang nyaman, karena pelindung kepala ini merupakan hal paling penting saat berkendara dan wajib dikenakan selama berada diatas kendaraan.

Untuk memilih helm yang nyaman, baiknya dilakukan pengetesan sebelumnya agar tidak terlalu besar dan terlalu sempit.

Helm yang baik tidak membuat cepat pusing saat digunakan karena terlalu menekan bagian kepala, dan harus memiliki sirkulasi udara yang baik agar tidak gerah saat digunakan.

2. Selalu gunakan perlengkapan berkendara yang lengkap, meskipun para hijabers menggunakan pakaian yang tertutup namun bisa juga ditambah dengan beberapa perlengkapan safety yang bisa membuat berkendara semakin nyaman, seperti sarung tangan, juga pelindung tangan dan kaki saat berkendara.

Baiknya juga gunakan celana panjang agar pergerakan kaki tidak terganggu saat berkendara.

3. Gunakan sepatu saat berkendara, karena kaki juga bisa terlindung dari debu serta panas dan tentunya tetap nyaman saat berkendara.

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk