Beranda / Berita / Federal Oil Raih Social Media Award 2020

Federal Oil Raih Social Media Award 2020 di Masa Pandemi

Tanggal : , Penulis : Admin

Federal Oil Raih Social Media Award 2020 di Masa Pandemi

Feders-Social media menjadi solusi dan sangat membantu bagi para perusahaan untuk menyampaikan informasi penting dan meningkatkan kualitas pemasaran dan branding bisnis kepada masayarakat selama masa pandemi corona.

Tidak heran jika banyak perusahaan yang melakukan campaign di social media termasuk pelumas Federal Oil. Keaktifan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat di media sosial mendapatkan respon yang positif, hal itu ditandai dengan diraihanya penghargaan Social Media Award 2020 untuk kategori 2 Wheel Engine Lubricant.

Indeks penghargaan yang diraih mencapai 29,8 %, penghargaan ini merupakan yang ke enam kalinya diraih oleh Federal Oil. Ini membuktikan Federal Oil sukses memyampaikan campaign dan aktif berkomunikasi kepada masyarakat di social media seperti Instagram, Facebook, Youtube & media digital lainnya.

Social Media Award diselenggarakan oleh majalah Marketing bekerja sama dengan MediaWave dan lembaga survey independen SurveyOne, untuk memberikan pengakuan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki sentimen dan share of voice (SOV) yang baik di media sosial serta kepada merek-merek yang berhasil meraih kinerja yang baik dalam dunia digital.

Mengingat Indonesia khususnya Jakarta masih dalam masa masa transisi new normal, Penyerahan penghargaan ini dilakukan Rabu 25 November di salah satu studio di wilayah Jakarta Selatan, yang diterima langsung oleh Patrick Adhiatmadja, Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil dan Sri Adinegara selaku Federal Oil General Manager.

Patrick Adhiatmadja mengatakan, keaktifan Federal Oil dalam mengelola dan menjalin komunikasi dengan masyarakat melalui social media tidak hanya sebatas di masa pandemi saja, namun sudah sejak lama dilakukan dan dampaknya sangat laur biasa positif.

"Tentunya sangat menggembirakan karena dengan adanya award seperti ini bukan kita sendiri yang mengakui, tapi pihak luar yang mengerjakannya. Setidaknya dengan didapatkan award ini sudah memberikan gambaran apa yang kita kerjakan selama ini arahnya sudah jelas, dan kita lebih banyak sisi positifnya artinya influencer atau masyarakat sudah mengenal brand kita dengan baik. Ke depannya kita akan terus berupaya menggunakan media sosial untuk bisa menjadi yang lebih baik lagi," ujar Patrick di Jakarta.

Sri Adinegara menambahkan, Social Media Award ini sangat membanggakan untuk performa Federal Oil brand di dunia digital, dan apresiasi yang sangat obyektif dari marketing group, saya rasa itu menjadi bukti juga, meskipun di dalam kondisi pandemi covid seperti ini, tapi view dan pembacaan secara digital tetap dilakukan. Tentunya ini juga merupakan konsistensi dengan campaign yang kita lakukan menuju ke arah digital. Karena memang arahnya dari tradisional menuju era digital." kata Adinegara.

Adi menambahkan meski penghargaan ini yang ke enam kalinya diraih oleh Federal Oil tidak lantas membuat Federal Oil puas begitu saja. Federal Oil akan terus berupaya memberikan informasi dan menjalin komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat di dunia digital.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine