Jangan Lupa Cobain Makanan Khas Semarang, Banyak Makanan Enak!

Tanggal : 05 Juni 2022 , Penulis : Tim Konten

Jangan Lupa Cobain Makanan Khas Semarang, Banyak Makanan Enak!

Semarang memiliki banyak kuliner khas yang akan membuat selalu terkenang dengan kota ini. Ini rekomendasi Makanan Khas Semarang wajib dicoba.

1. Lunpia Semarang
Bisa dibilang makanan khas Semarang satu ini telah menjadi ikon kota Semarang. Karenanya, Semarang diberi julukan sebagai kota lunpia.

Sebagai bukti kalau Feders telah menyambangi ibu kota Jawa Tengah ini, wajib hukumnya bagi Feders untuk membawakan makanan ini untuk sahabat dan keluarga di rumah. 

Isi rebung, ayam, manis, gurih, pada setiap gigitannya bisa jadi membuat tak lelah mengunyah sembari mengingat kembali keindahan kota Atlas.

2. Tahu Bakso
Makanan khas Semarang yang satu ini juga tak boleh dilewatkan. Tahu bakso disajikan dalam bentuk rebus maupun goreng. Makanan khas Semarang ini memiliki rasa yang gurih. Sangat nikmat disajikan selagi hangat ditemani cabe rawit.

Makanan khas Semarang ini sangat cocok untuk Feders jadikan sebagai oleh-oleh karena sesuai sambil menikmati teh di sore hari bersama keluarga sembari menceritakan kembali perjalanan di kota yang terkenal dengan bangunan Lawang Sewu.

3. Roti Ganjel Rel
Roti yang khas dengan taburan wijen ini terbuat dari tepung tapioka, santan, air nira, gula dan kayu manis sebagai penambah aroma sedap. Komposisi yang cukup membuat roti ini memiliki rasa yang istimewa.

Makanan khas Semarang yang satu ini menjadi sajian wajib di acara pawai sebelum bulan puasa (dugderan). Namun, di hari biasa Feders dapat menemukan roti ini di pusat oleh-oleh Jalan Pandanaran, terdapat toko yang menyediakan makanan khas Semarang ini untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

(federaloil.co.id)

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk