Pastikan Gear Oil Motor Matic Juga diganti Secara Rurin, Pakai Federal Gear Oil Matic

Tanggal : 21 Oktober 2022 , Penulis : Tim Konten

Pastikan Gear Oil Motor Matic Juga diganti Secara Rurin, Pakai Federal Gear Oil Matic

Oli gardan pada motor matic berfungsi untuk melumasi dan melancarkan gear ratio pada sistem transmisi otomatis. Oleh sebab itu, jika penggantian tersebut terlambat, gear ratio pun akan cepat rusak dan terjadi kerusakan-kerusakan lainnya.

Waktu yang ideal bagi pengguna motor matic yaitu mulai dari 4 hingga 8 bulan pemakaian, tergantung pada jenis dan merk motor yang digunakan. Ada pula yang setelah 3 bulan pemakaian, oli gardan tersebut sudah harus diganti.

Selain itu, kapan waktu penggantian oli gardan juga dapat diketahui melalui jarak tempuh, jika jarak tempuh telah mencapai 8000 km maka, kamu harus mengganti oli gardan motor kamu segera.

Oli gardan matic bisa bertahan lebih lama dari oli mesin dikarenakan oli mesin bekerja lebih berat dibandingkan oli gardan yang hanya berfungsi melumasi roda gigi motor.

Tujuan penggantian oli transmisi ini secara rutin yaitu agar perpindahan transmisi otomatis pada motor kamu tetap lancar dan membuat CVT nya lebih awet.

Saat mengganti gear oil, sebaiknya kamu menggunakan oli gardan yang sudah direkomendasikan oleh pabrikan motor.

Kamu bisa pakai Federal Gear Oil Matic, secara spesifikasi sudah disesuaikan dengan kebutuhan motor matic saat ini.

Adapun keunggulan dari Federal Gear Oil Matic, memiliki spesifikasi SAE 10-30 API Servis SJ, Federal Gear Oil Matic cocok untuk semua motor matic.

Jadi jangan sampai salah, gunakan selalu Federal Gear Oil Matic supaya komponen pada motor matic kamu awet.(federaloil.co.id)

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk