Beranda / Berita / Penyakit Musiman Motor Matic

Pemilik Motor Matic Harus Tahu Penyakit Musiman Pada Skutik

Tanggal : , Penulis : Admin

Pemilik Motor Matic Harus Tahu Penyakit Musiman Pada Skutik

Untuk mengatasinya, kamu bisa menunggu mesin sampai benar-benar dingin. Setelah itu, lepaskan busi kemudian masukkan oli yang baru melalui lubang busi. Ini berguna untuk melumasi piston yang tersumbat. Setelah mesin dingin dan oli telah dimasukkan, nyalakan motor menggunakan starter elektrik.

4.Tarikan Gas Suka Tidak Stabil
Gas tidak stabil karena lubang kecil pada tutup tangki yang berfungsi sebagai ventilator tersumbat. Sumbatan ini kabarnya bikin sirkulasi udara jadi hilang sehingga bahan bakar tidak turun atau tidak mengalir. 

Cara mengatasi masalah ini adalah dengan memastikan lubang ventilator tutup tangki bersih dan tidak tersumbat. Gunakan udara bertekanan atau kompresor untuk membuang kotoran yang menyumbat lubang.

5. Cakram Terlalu panas saat dipakai
Rem adalah salah satu bagian dari motor matic yang paling cepat rusak. Wajar kalau cepat rusak, soalnya rem itu pasti sering dipakai apalagi kalau melewati jalan turunan. 

Untuk mengatasinya hal ini, maka kamu wajib mengerti tanda-tanda kalau kanvas rem itu sudah gak cakram. Ketika handle rem depan atau belakang ditekan kuat-kuat, tangkai rem terasa keras serta pengereman kurang pakem atau handel rem terasa dalam saat ditekan. 

Kalau kamu sudah merasakan itu di motor matic-mu maka segera ganti kanvas rem agar rem jadi cakram dan gak blong. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine