Raih Juara Tiga Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini: Kemenangan ini untuk Fausto

Tanggal : 07 November 2022 , Penulis : Tim Konten

Raih Juara Tiga Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini: Kemenangan ini untuk Fausto

Enea harus menjalani balapan di sirkuit Ricardo Tormo Valencia pada Minggu 6 November 2022 dari grid ke 5, namun pembalap asal Italia ini tak mau menyerah begitu saja.

Pemabalap berusia 24 tahun ini terus berusaha memberikan yang terbaik di seri terakhir MotoGP 2022 dan berhasil menambah poin sehingga berhak menjadi juara tiga dunia MotoGP 2022.

Enea berhasil finish di posisi 8 pada balapan di Valencia, dengan begitu Enea berhak atas tambahan 8 poin sehingga menggeser posisi Aleix Espargaro yang sebelumnya berada di poisis tiga klasmen MotoGP 2022.

Balapan di Valencia berlangsung penuh drama, banyak pembalap yang mengalami crash.

Enea mengatakan, seri Valencia menjadi salah satu balapan yang rumit, karena semua pembalap ingin mengakhiri seri terakhir dengan sebaik mungkin.

“Itu adalah balapan yang sulit dan saya hanya pada akhirnya mengetahui bahwa Aleix mengakhiri balapan tanpa finish. Kami melakukan pekerjaan dengan baik, terutama setelah Sabtu yang penuh darama." ujar Enea.

Pemabalap Italia ini mengaku senang meski hanya bisa menempati juara tiga dunia MotoGP 2022. Ia mengatakan, kemenangan ini dipersembahkan untuk Fausto.

"Saya senang dengan tempat ketiga ini dan gelar pebalap independen terbaik. Saya pikir ini adalah musim yang hebat dan saya ingin Tim Gresini mendukung saya di setiap momen. Hasil musim ini juga untuk Fausto.” ujarnya.

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk