Tips Poles Cat Motor Yang Benar Agar Tidak Merusak Lapisan Cat

Tanggal : 21 November 2022 , Penulis : Tim Konten

Tips Poles Cat Motor Yang Benar Agar Tidak Merusak Lapisan Cat

Federal Oil - Punya sepeda motor dengan tampilan yang kinclong merupakan salah satu kebanggan bagi penunggangnya.

Dengan tampilan cat atau bodi motor yang apik, rapih serta kinclong menjadi sebuah pemandangan yang memuaskan bagi para pemilik sepeda motor.

Agar tetap memiliki cat motor yang tetap cerah serta bersih ada dua cara paling ampuh, yakni dengan rajin dicuci serta rutin dipoles.

Namun, memoles bodi motor tidak bisa sembarangan, supaya warna cat tetap terjaga dan tidak mudah kusam.

Buat Feders yang mau memoles motor, berikut tips cara memoles motor yang benar supaya tidak merusak cat.

Langkah pertama mencuci motor terlebih dahulu sebelum dipoles. Tujuannya supaya tidak ada pasir atau kotoran yang menempel pada cat, supaya tidak menimbulkan goresan saat dipoles.

"Untuk menghindari goresan, sebelum dipoles, sebaiknya motor dicuci terlebih dahulu supaya pasir atau kotoran yang menempel di bodi motor terbuang," saran Dani Haryono selaku Vehicle Repair and Maintenance Division Henkel Indonesia.

Langkah kedua, jangan memoles motor terkena sinar matahari langsung, supaya obat poles tidak cepat kering dan hasilnya lebih makasimal.

"Memoles yang benar jangan terkena sinar matahari langsung, usahakan di teras cari tempat yang teduh. Kalau di tempat yang terik, obat polesnya akan lebih cepat kering atau menggumpal, kalau kalau sudah menggumpal susah untuk diratakan," tambah Dani.

Langkah ketiga, oleskan obat poles mengggunakan tanggan secara merata, akan tetapi jangan langsung diolesi semua, misalkan bagian samping kiri terlebih dahulu lalu bagian kanan.

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk