Trik Mekanik Bengkel Hilangkan Kusam dan Retak Halus Di Panel Spidometer

Tanggal : 10 Januari 2023 , Penulis : Tim Konten

Trik Mekanik Bengkel Hilangkan Kusam dan Retak Halus Di Panel Spidometer

Federal Oil - Panel spidometer seringkali lepas dari perhatian saat melakukan perawatan sepeda motor.

Panel kusam, bahkan hingga retak halus pun sering ditemui di motor-motor yang sering digunakan oleh para pengendaranya.

Tidak melulu soal motor lama, namun banyak juga ditemui motor baru yang panel spidometernya sudah kusam dan kurang terawat.

Salah satu sebabnya adalah kebiasaan parkir di area terbuka dan sering terkena panas serta hujan yang berkesinambungan sehingga membuat panel spidometer kusam dan retak.

Namun jangan takut Feders, Rusman dari bengkel RHS Jaya Motor di bilangan Ciledug Tangerang punya trik untuk menghilangkan kusam dan retak halus yang ada di panel spidometer.

Alatnya mudah saja, cukup dengan oli mesin yang dioleskan ke area panel spidometer motor kesayangan Feders sekalian.

"Oleskan saja oli mesin baru ke area panel secara merata, diamkan sekitar 20-30 menit lalu dilap hingga bersih" kata Rusman sambil mempraktekkan cara tersebut ke motor konsumennya.

"Kemudian lap menggunakan lap mikrofiber, atau kain yang bersih agar semua kotoran terangkat. Gerakannya memutar dan sedikit ditekan ya biar merata." lanjutnya.

Rusman juga berpesan, jika trik ini bisa dilakukan berulang-ulang jika keadaan panel sudah kembali kusam dan retak halusnya kembali muncul.

"Kalau tidak mau kusam atau retak lagi, coba saja diberikan lapisan kaca film seperti kaca mobil, pasti lebih awet kalau sering parkir di area terbuka, karena kaca film kan bisa menolak sinar matahari" tutupnya.

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk