Beranda / Berita / Mazda

Mazda Siap Tampilkan Low MPV Kembaran Ertiga

Tanggal : , Penulis : admin

Mazda Siap Tampilkan Low MPV Kembaran Ertiga


Ramainya pasar low MPV rupanya turut menggugah Mazda untuk menghadirkan produk yang menjadi kendaraan idaman masyarakat Indonesia. Mazda dikabarkan tengah mengembangkan VX-1 yang berbasis dari Ertiga.

Foto spy shot ini memperlihatkan tampilan belakang  yang sangat mirip dengan Ertiga ini telah menyematkan logo Mazda, lengkap dengan emblem VX-1.

Ini bukanlah kali pertama Suzuki bekerja sama dengan Mazda, Di Jepang, produk citycar Suzuki Alto saja telah di re-badge menjadi Mazda Carol.

Sementara bagi Suzuki, Sementara bagi Suzuki, ini merupakan kali ke-3 desain mobilnya dipakai sebagai produk lain. Setelah dua produk sebelumnya, yakni Carry dan APV di rebadge menjadi Mitsubishi T120 dan Maven.

Tentu dengan kerja sama ini, keuntungan yang didapat Mazda antara lain tak pusing dengan urusan riset dan pengembangan produk low MPV. Apalagi, mobil Ertiga juga telah mendapat hati di kalangan konsumen Indonesia. Terbukti dengan penjualannya sejak bulan April 2012 hingga kini yang lebih dari 30 ribu unit.

Rencananya, Mazda VX-1 akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia sebagai produk CKD, dengan berbagi fasilitas pabrik Suzuki di Tambun, Bekasi. Namun sampai saat ini belum jelas detail spesifikasi yang akan diusungnya.

Selain itu, dengan hadirnya VX-1 yang diprediksi akan bersaing ketat dengan si kembar, Avanza-Xenia maka line up MPV Mazda akan semakin lengkap. Maklum, sebelumnya produk MPV Mazda yaitu Mazda 8 dan Biante yang dilepas diatas harga Rp 300 jutaan selalu menyasar segmen atas.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine