Beranda / Berita / Kymco

Kymco Garap Mesin Mobil BMW Terbaru

Tanggal : , Penulis : admin

Kymco Garap Mesin  Mobil BMW Terbaru


Mungkin tak banyak yang tahu kalau produsen roda dua asal Taiwan, Kymco ternyata telah lama memproduksi mesin motor untuk BMW. Bahkan satu gebrkan muncul ketika Kymco ditunjuk langsung untuk penggarapan mesin mobil terbaru BMW yaitu BMW i3.

BMW i3 yang akan meluncur 2014 mendatang ini sejatinya adalah mobil bertenaga listrik. Namun, i3 tetap mengandalkan mesin bensin dua silinder yang bertugas sebagai generator penyuplai tenaga listrik pada mobil ini.

Dengan mesin buatan Kymco ini, jarak tempuh BMW i3 diklaim mencapai 402 km. Jauh lebih panjang dari mobil yang hanya mengandalkan baterai listrik semata dengan jangakauan hanya 96,5-144,8 km. Spesikasi yang ada ditentukan oleh BMW dan Kymco bertugas memproduksinya.

Mobil ini menyematkan motor listrik berdaya 168 bhp yang disalurkan ke roda belakang dengan transmisi 1 percepatan. Tenaga tersebut tersimpan di baterai lithium-ion.

Selama ini Kymco juga telah bekersama dengan BMW dalam pembuatan mesin untuk motor-motor asal Jerman ini. Sebut saja mesin satu silinder yang digunakan G450X atau mesin paralel-twin yang digunakan BMW C650T dan C600 Sport.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine