Beranda / Berita / Ada

Ada Progres, Federal Oil Puji Aksi Doni Tata di Losail

Tanggal : , Penulis : admin

Ada Progres, Federal Oil Puji Aksi Doni Tata di Losail


Ajang Moto2 musim 2013 yang baru saja melangsungkan seri pertamanya di Sirkuit Losail, Qatar menjadi momen penting untuk seluruh tim. Sama halnya dengan Federal Oil yang di tahun keduanya ini mendaulat Doni Tata Pradita sebagai rider.

Ya, satu visi yaitu mengharumkan nama Indonesia menjadi salah satu pencapaian tertinggi. Mengingat Federal Oil merupakan satu-satunya produsen pelumas mesin yang juga berasal dari Indonesia. Wajar jika Federal Oil mengedepankan tema "Indonesian Pride" saat mendaulat Doni Tata untuk melakoni balap Moto2.

Bukan hal yang mudah karena Doni Tata juga bergabung dengan salah satu tim balap terbaik yakni Gresini Racing. Dibawah bendera tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), harapan besar juga muncul dibenak Federal Oil.

Kemajuan yang dilakukan Doni Tata sudah terlihat sejak sesi tes Moto2 lalu. "Tim telah membantu banyak selama saya menjalani tes musim dingin dan sekarang secara bertahap sudah menemukan feeling yang baik terhadap motor. Saya mengucapkan terima kasih kepada Federal Oil dan Gresini Racing atas kepercayaannya kepada saya dan akan mencoba untuk tidak mengecewakan harapan mereka," ungkap Doni.  

Berlanjut ke sesi sebelum balap tepatnya Qualifying Practice Motoo2, Doni Tata mencatat waktu terbaik 2 menit 4,177 detik. Ini membuat pembalap kelahiran Sleman, Yogyakarta harus memulai balap di urutan 27.

Ia memang mengalami kendala arm pump (keram pada bagian lengan) di lengan kanan. Akan tetapi, ini tidak membuatnya gentar untuk terus memacu tunggangan hingga garis finish. Alhasil, Doni tetap bisa menyelesaikan balapan dan finish di tempat ke 24. Memang masih belum mencapai target 20 besar seperti harapan Federal Oil.

Secara khusus Federal Oil memuji aksi Doni Tata. "Hasilnya cukup menyenangkan untuk sebuah awalan. Tim juga senang atas progres baik yang bisa dicapai oleh Doni,” ujar Patrick Adhiatmaja selaku Presiden Direktur PT. Federal Karyatama yang datang menyaksikan Doni beraksi di bawah lampu sorot Qatar.

"Cara Doni beradaptasi dengan Moto2 mengesankan dan dia telah membuat kemajuan di sini di sirkuit yang cukup tidak bersahabat ini (Sirkuit Losail)," kata Fausto Gresini, manajer tim usai laga perdana Doni Tata.

Ya, tinggal menunggu kemajuan selanjutnya di Circuit of Americas yang akan berlangsung 21 April 2013 mendatang. 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine