Beranda / Berita / Federal Oil Gresini Moto2

Naik Podium di Mugello, Sam Lowes Bangun Poin Penting Kelasemen Moto2 2016

Tanggal : , Penulis : adit

Naik Podium di Mugello, Sam Lowes Bangun Poin Penting Kelasemen Moto2 2016




Drama di kelas Moto2 dalam gelaran seri keenam MotoGP di sirkuit Mugello, Italia Minggu (22/5) lalu akibat dari berkibarnya bendera merah oleh petugas lintasan membuat seluruh pebalap mengulang start dengan hanya menyelesaikan 10 lap saja.

Dilema bagi Sam Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2 yang mendominasi di sebelum red flag berkibar. Diulangnya start artinya tim boleh melakukan penyesuaian pada motor utamanya pada ban, dan pilihan Lowes adalah tetap menggunakan ban yang dipakai sebelumnya.

Meski ada opsi menggunakan ban yang lebih lembut atau menggunakan ban yang ddipakainya ketika latihan, namun Lowes dan tim tidak mau mengambil resiko, "Kami memutuskan untuk tetap menggunakan ban yang dipakai pada start pertama, karena saya sudah mendapatkan feeling yang bagus ketika menggunakannya, kami tidak mau ambil resiko. Kecewa, tentu saja, karena pada start pertama saya sudah mendapatkan ritme yang bagus untuk bertahan diposisi pertama. Namun inilah balapan, Akan beda ceritanya jika balapan berlangsung penuh, namun tetap bersyukur dapat mendulang poin penting di Mugello, saya sangat senang," ujar kelahiran 25 tahun lalu ini.

Saat start kedua Lowes memang terlihat hati-hati ketika start, terlihat dirinya menjaga ritme untuk sekedar berada di rombongan depan dan menyerang di pertengahan lomba. Lowes mendapatkan feeling yang sama dengan sebelumnya, pilihannya tetap menggunakan ban sebelumnya berhasil membuahkan hasil positif.

"Sejujurnya kami berharap balapan tidak dihentikan dan dilakukan start ulang, karena saat itu Sam sedang memimpin dan memiliki sensasi yang hebat, bertarung untuk menjadi juara. Pilihan kami tepat menggunakan ban sebelumnya, meski tidak berhasil naik podium tertinggi itu tidak masalah karena balapan masih panjang. Sam membalap dengan baik hari ini seperti biasanya, dan kami gembira dapat bangun poin penting di Mugello," ungkap Faussto Gresini.

Saat ini Lowes kembali pimpin kelasemen pebalap, mengungguli Alex Rins dengan 2 poin saja. Sebuah hasil positif yang memberi suntikan semangat untuk tim meghadapi seri selanjutnya di Catalunya, Spanyol, 5 Juni mendatang. (federaloil.co.id)
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine