Shockbreaker Depan Motor Matic Terasa Keras? Lakukan 4 Langkah Ini
Berikutnya dengan memperkecil lubang suling untuk menahan derasnya aliran oli sok.
Hal ini biasa dilakukan di motor balap, efeknya bisa bikin pantulan atau rebound lebih lambat.
Tapi, pekerjaan ini butuh ketelitian dan bantuan tukang las. Sebab jika lubang terlalu kecil, oli malah tidak mengalir.
Baca Juga: Bolehkah Oli Gardan Pakai Oli Mesin ?
Langkah Ketiga
Mengganti per, dengan syarat panjang per pengganti harus sama, supaya pas waktu dipasang.
Perhatikan juga kerapatan ulirnya, semakin banyak dan rapat, maka per menjadi lebih keras.
Contoh, Vario bisa menggunakan per sok depan Karisma atau Supra X. Panjang sama tapi per lebih keras.
Langkah Keempat
Terakhir, ganjal ring. Meski tidak disarankan, namun beberapa mekanik memperbolehkan dengan syarat.