Beranda / Moto2 / Federal Oil Gresini Moto2

Jelang Moto2 COTA, Kuncian Sam Lowes di T4

Tanggal : , Penulis : adit

Jelang Moto2 COTA, Kuncian Sam Lowes di T4

Seri ketiga Kejuaraan Dunia Moto2 yang akan berlangsung di Circuit Of The America (COTA) menyimpan cerita tersendiri bagi Sam Lowes yang tahun lalu juara di sirkuit yang terletak di Austin, Texas, Amerika Serikat ini.

Start dari grid ketiga, tidak akan mudah bagi Lowes untuk tetap berada di rombongan terdepan, ketatnya persaingan di kelas ini menjamin keseruan jalannya lomba.

"Lowes memiliki kemampuan spesial di T4 (area 4) COTA, ini akan menjadi senjata Lowes mencetak race pace yang baik di lomba nanti," tutur Fausto Gresini.

Melihat dari hasil di Free Practice (FP) 3 dan kualifikasi, pebalap asal Inggris ini memang memiliki kecepatan yang tak tertandingi di T4.


 

Bahkan di tahun 2015 lalu, ketika Lowes menjuarai Moto2 COTA, Lowes menjadi pebalap tercepat yang melewati area tersebut. Namun bukan berarti area lainnya tidak penting, area keempat ini sebagai penentu kecepatan di straight.

T4 sendiri terdiri dari tiga tikungan ke kanan, R-16 sampai R-18, dan dua tikungan kekiri, R-19 dan R terakhir (20). Rangkaian tikungan kekanan membentuk parabolik, sementara di R-19 pebalap bisa masuk dengan kecepatan tinggi dan di R-20 pebalap akan dipaksa mengurangai kecepatan secara drastis, disinilah Lowes mempertontonkan keahlian rear-wheel steeringnya.

Yang menjanjikan adalah, pada sesi FP3 kemarin (9/4) Lowes menjadi pebalap tercepat  tak hanya di T4 tapi juga di T3 dan T2, sementara pebalap tercepat di T1 adalah Simone Corsi (Speed Up Racing).

Kita tunggu bersama sepak terjang Sam Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2 yang akan tayang pukul 00:20 dini hari nanti (11/4). (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine