Beranda / Moto2 / Gresini

Gresini: Sirkuit Mugello Cocok dengan Karakter Motor Tim Federal Oil

Tanggal : , Penulis : admin

Gresini: Sirkuit Mugello Cocok dengan Karakter Motor Tim Federal Oil

Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) jelas punya harapan besar menjelang balap Moto2 Mugello, Italia, akhir pekan nanti (1/6). Terlebih motor yang ditunggangi Xavier Simeon memiliki karakter yang sesuai dengan lintasan Mugello.

Fausto Gresini, selaku manajer tim FOGM2 tak ingin kekecewaan terus berlarut pasca balap di Le Mans. Kejadian seperti yang dialami oleh Xavier beberapa pekan lalu itu bisa terjadi pada siapa pun.

Untuk itu, Gresini meyakini kalau pada balapan di Mugello nanti timnya berada dalam kondisi yang positif. Apalagi hal tersebut juga diperlihatkan rider andalan mereka. Xavier mengatakan kejadian yang menimpanya di Le Mans tidak mempengaruhi mentalnya untuk balap di Mugello.

Hal tersebut juga dilihat oleh Gresini. "Setelah kekecewaan di Le Mans, Xavier tetap memiliki keyakinan besar untuk tetap bertarung," kata manajer tim yang didukung Federal Oil itu.

Tak hanya mental yang baik, Xavier juga harus didukung oleh performa motor yang mumpuni. Gresini menyatakan motor tim FOGM2 berkapasitas 600 cc yang sudah menggunakan sasis terbaru dari Suter itu bisa diandalkan.

"Karakter Sirkuit Mugello sangat cocok dengan motor kami," papar Gresini. Mugello merupakan lintasan yang cepat, untuk itu seluruh tim teknis FOGM2 perlu mengakomodir kebutuhan Xavier agar bisa tampil kompetitif di Moto2 Mugello nanti.

"Saya suka dengan sikapnya, selalu berjuang keras. Saya pikir dia bisa memberikan kami hasil yang baik di home race kami nanti," tutup Gresini dengan nada optimis.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine