Beranda / Moto2 / Xavier

Xavier Temukan Ritme yang Tepat di Latihan Bebas Moto2 Jerez, Spanyol

Tanggal : , Penulis : admin

Xavier Temukan Ritme yang Tepat di Latihan Bebas Moto2 Jerez, Spanyol

Xavier Simeon berhasil menjadi yang tercepat di sesi free practice 2 (FP2), Kemarin (2/5). Rider tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini mampu mengungguli pembalap andalan lain setelah menorehkan waktu 1 menit 43.752 detik.

Meski begitu, ini belumlah catatan maksimal yang dibuatnya di Sirkuit Jerez, Spanyol. Harusnya, di sesi FP1 yang berlangsung pagi hari, Xavier bisa mencatat waktu lebih baik. Namun, ia hanya berada di urutan keempat saat itu. Barulah performanya membaik saat FP2 digelar. Dan, ia membuktikan mampu tampil sebagai yang tercepat.

"Di sesi hari pertama ini Xavier membuktikan kalau dia bisa menjadi pembalap tercepat dan pemenang. Saya rasa Xavier menemukan feeling yang tepat dengan seluruh tim begitu pula terhadap sasis suter terbaru," kata Fausto Gresini selaku manajer tim FOGM2.

Menurut Gresini, saat ini Xavier berada dalam kondisi terbaik untuk bisa membuat hasil yang bagus di Moto2 Jerez, Spanyol Minggu besok. 'Saya sangat bangga ketika dia mampu mendekat dengan pembalap teratas di pagi hari. Trek yang licin membuatnya tak mampu meningkatkan kecepatan lebih banyak lagi. Hari ini kami akan melanjutkan pekerjaan untuk persiapan balap besok dan melakukan apa yang telah kami buat dihari pertama," tutup Gresini.

Sesi FP3 dan kualifikasi akan berlangsung hari ini, Sabtu (3/5). Tentu saja tim FOGM2 berharap rider Federal Oil itu akan mampu menempatkan diri sebagai pembalap terdepan. Dukung terus Xavier Simeon dan Federal Oil !

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine