Pilih Motor Baru Atau Motor Bekas? Ini Hal Yang Perlu Diperhatikan

Tanggal : 20 Januari 2023 , Penulis : Tim Konten

Pilih Motor Baru Atau Motor Bekas? Ini Hal Yang Perlu Diperhatikan

Federal Oil - Sudah awal tahun nih Feders, apakah uang bonus akhir tahunmu masih ada namun ada kegalauan yang menyerang ketika ingin menentukan akan membeli motor baru ataukah motor bekas?

Ada beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan untuk membeli motor di awal tahun ini, yakni harga, fungsi, kelengkapan serta jangka panjang.

Pertimbangan-pertimbangan tersebut menjadi penting karena menyangkut sisi keuangan serta kenyamanan sepeda motor ketika digunakan sehari-hari.

Mengenai harga, untuk motor bekas pastinya harga akan lebih miring dibandingkan dengan harga motor baru, bahkan harga motor bekas juga bisa sampai setengah dari harga motor baru.

Tapi, jangan jadikan harga miring juga sebagai patokan untuk membeli motor bekas ya Feders, karena ada juga beberapa motor bekas harganya melebihi harga motor barunya.

Namun hal tersebut juga menyangkut ke hal selanjutnya, yakni penggunaan jangka panjang.

Untuk motor bekas, pastinya akan butuh perawatan ekstra karena usia pakai serta jarak tempuh yang tentunya tidak sedikit lagi dibandingkan dengan motor baru.

Selain adanya garansi resmi, membeli motor baru juga cenderung lebih aman dalam jangka panjang karena biasanya ketersediaan komponen juga masih terjamin.

Hal tersebut juga terkait dengan kelengkapan surat-surat, kondisi motor juga lho Feders.

Motor baru, tentunya kondisi motor pasti akan prima dan tidak ada masalah, kelengkapan surat-surat pun sudah pasti lengkap dan hanya menunggu waktu saja untuk STNK-BPKB hingga plat nomor turun dari dealer resmi hingga sampai ke motor baru milik Feders.

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk