Beranda / Moto2 / Alex Marquez

Kembali Raih Podium Ganda, Federal Oil™ Apresiasi Marc Marquez Yang Makin Nyaman Bersaing Memperebutkan Titel Juara Dunia

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Kembali Raih Podium Ganda, Federal Oil™ Apresiasi Marc Marquez Yang Makin Nyaman Bersaing Memperebutkan Titel Juara Dunia

 

Federal Oil – Federal Oil™ yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dan telah berpengalaman bikin motor pengendara di tanah air pasti makin nyaman memberikan apresiasi kepada pembalap Tim Gresini Racing, terutama kepada Marc Marquez yang kembali meraih podium ganda di sesi Sprint Race dan Full Race MotoGP Catalunya 2024, pada hari Sabtu dan Minggu, 25-26 Mei.

Meski harus memulai balapan dari posisi 14, Marc mampu finish posisi 2 pada sesi Sprint Race dan berhasil finis posisi 3 pada sesi Full Race.

Strategi penggunaan ban kompon soft di bagian belakang menjadikan Ducati Desmosedici GP23 bisa lebih agresif melewati para pembalap di depannya.

Kini persaingan di klasemen Juara Dunia MotoGP 2024 juga semakin terbuka lebar, karena hasil akhir Marc Marquez kini miliki 114 poin di posisi tiga, tertinggal 41 poin dengan pemuncak klasemen. 

Sedangkan Alex Marquez berhasil finis posisi 7 setelah start dari posisi 13, dan berkat poin tambahan tersebut kini Alex berada di posisi 11 klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2024.

Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT EMLI mengatakan bahwa Marc Marquez makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23. 

Talentanya tidak perlu diragukan lagi sebagai pemegang Juara Dunia 8 kali, meski harus memulai balapan dari posisi 14, Marc masih bisa mengamankan podium untuk menunjukkan dirinya memang pembalap tak kenal menyerah.

"Bermain di depan ratusan ribu penonton di Sirkuit Catalunya, Marc Marquez tak ingin mengecewakan para penggemarnya. Hasil ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami dan konsumen Federal Oil™, karena Marc telah menunjukkan konsistensi dan makin nyaman bersaing di papan atas klasemen sementara MotoGP. Hal ini juga sejalan dengan Federal Oil™ yang terus terdepan dalam menghadirkan produk dan layanan yang pastinya bikin makin nyaman para pengendara tanah air. Federal Oil™ terus berharap dan memberikan dukungan penuh kepada Marc dan Alex agar semakin fokus di pertengahan musim MotoGP 2024 untuk persaingan titel Juara Dunia yang semakin ketat” ujar Rommy Averdy Saat.

Berhasil meraih podium ganda di MotoGP Catalunya 2024, Marc Marquez mengatakan “Kami semakin berkembang dan makin nyaman setiap hari, tetapi jelas bahwa tidak selalu mungkin untuk menyelamatkan akhir pekan seperti di sini dan di Le Mans. Di sisi lain, di sirkuit ini, yang terburuk menurut karakteristik saya, meraih dua podium tentu menjadi pertanda baik untuk musim ini. Sekarang kami memikirkan tentang Mugello dan yang terpenting adalah menyelesaikan masalah di flying lap."

“Saya mempunyai perasaan yang baik sepanjang akhir pekan dan hasil hari ini mencerminkan hal itu. Saya sedikit menderita di awal balapan hari ini, mungkin juga karena secara mental saya tidak ingin merusak ban soft dan juga dalam pertarungan dengan pembalap lain. Tidak apa-apa, tapi jelas ada sesuatu yang lebih bisa ditemukan pada hari Jumat mulai dari Mugello,” ujar Alex Marquez.

Balapan berikutnya akan berlangsung pada tanggal 31 Mei hingga 2 Juni di Italia, yakni di Sirkuit Mugello yang menjadi rumah bagi Tim Gresini Racing serta motor Ducati.

Produk Federal Matic yang terpercaya bikin motor matic pasti makin nyaman dengan keunggulan 5% lebih hemat BBM, 5°C lebih dingin, dan tarikan lebih responsif, serta produk-produk Federal Oil™ lainnya yang pasti makin nyaman dan diperuntukkan untuk motor harian, seperti merek-merek motor keluaran Jepang dapat dibeli di Federal Oil™ Center terdekat, atau official store Federal Oil™ yang ada di marketplace Tokopedia dan Shopee.

(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine