Beranda / Moto2 / Kejadian

Kejadian di Mugello Pelajaran Penting untuk Doni Tata

Tanggal : , Penulis : admin

Kejadian di Mugello Pelajaran Penting untuk Doni Tata

Doni Tata Pradita tak mampu berbicara banyak pada gelaran kelima Moto2 Mugello, Italia yang berlangsung kemarin (2/6). Dirinya tak dapat meneruskan balapan dan keluar dari pertarungan menembus 20 besar.

Cukup meyakinkan, pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini memulai balap dari posisi 27. Sayang, selepas start tepatnya memasuki tikungan pertama sebuah benturan memaksanya untuk meninggalkan lintasan.

Kekecewaan sudah pasti menghinggapi pembalap bernomor 7 ini. " Tidak banyak yang bisa saya katakan setelah balapan seperti itu. Tidak ada cara bagi saya untuk menghindari kontak dengan Rafid Topan," curhat Doni Tata.

Doni Tata memang sangat menyesalkan kejadian itu namun ini tentu menjadi pelajaran penting baginya. "Saya berpikir kami mampu memberikan hasil terbaik di Mugello. Tapi kita harus tetap sabar dan mencoba memperbaikinya di Barcelona nanti," tambahnya.

Sementara itu Fausto Gresini selaku manajer tim mengatakan kekecewaannya. "Keberuntungan memang tidak berpihak kepada Doni Tata hari ini. Tapi inilah balap," kata Fausto melalui siaran pers.

Hal senada juga diungkap oleh Heru Purwoko Product Department Head PT Federal Karyatama (produsen Federal Oil). Menurutnya, accident seperti itu bisa terjadi pada siapa saja. "Yang penting Doni Tata tidak mengalami cidera," kata Heru saat menyaksikan langsung Moto2 Mugello, Italia.

Sejauh ini, Doni Tata memang tak pernah gegabah di trek. Mengingat ia adalah pembalap yang cerdas. Ini pun diakui pihak Gresini Racing. Doni Tata selalu mengikuti arahan yang diberikan oleh tim dan belajar untuk mengendalikan emosi, kepercayaan diri serta menyelami proses adaptasi di setiap sirkuit tempatnya membesut sang kuda besi.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine