Beranda / Moto2 / Federal Oil Gresini Moto2

Moto2 Catalunya Tidak Sesuai Harapan, Sam Lowes Tetap Optimis

Tanggal : , Penulis : adit

Moto2 Catalunya Tidak Sesuai Harapan, Sam Lowes Tetap Optimis

Menutup seri ketujuh Kejuaraan Dunia Moto2 di sirkuit catalunya, Spanyol (5/6) di posisi keenam merupakan hasil yang diluar harapan Sam Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2. Start dari posisi kelima harusnya cukup untuk pebalap asal Inggris ini merangsek keposisi tiga besar memperebutkan puncak podium.

Isu grip pada ban Dunlop muncul kembali setelah mampu di netralisir pada sesi Free Practice (FP) 3 dan kualifikasi di hari sebelumnya, bukan juga salah ban, tapi ini semua erat hubungannya dengan set-up suspensi dan sasis Kalex.

"Ini balapan yang sulit, melakukan start yang buruk dan masih harus mengalami beberapa kontak dengan pebalap lain selama lap pertama. Ini jelas membuat pace saya tertinggal oleh pebalap di depan. Ini bukan hasil yang kami harapkan, namun kami tetap peroleh poin penting untuk kelasemen kejuaraan. Saat ini fokus kami menghadapi seri selanjutnya di Asen, Belanda tiga pekan yang akan datang (25/6)," optimis Lowes.

Seperti diketahui, perubahan layout sirkuit karena faktor keselamatan menjadikan Catalunya memiliki cichane alias tikungan saling berbalas yang memaksa pebalap menurunkan kecepatannya secara drastis, di area ini para pebalap harus rapi memainkan liukan motor untuk cepat melewatinya.

Sedikit saja miss di area ini besar pengaruhnya pada catatan waktu keseluruhan, race pace Lowes tidak sebaik ketika FP 3 dan kualifikasi.

"Dengan isu pada grip, Lowes berjuang untuk tetap peroleh poin maksimal tanpa mengambil risiko dan saya rasa itu hal yang baik. Tentu saja kami akan mencari tahu apa yang menyebabkan turunnya performa kami, hari ini Sam memiliki grip yang sangat rendah. Kami menyadari bahwa Johan  Zarco dan Alex Rins sangat cepat hari ini, namun kami sangat yakin dapat melawan mereka," pungkas Fausto Gresini. (federaloil.co.id)


 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine