Beranda / Moto2 / Xavier

Xavier Simeon Start Dari Row Pertama di Seri Sachsenring

Tanggal : , Penulis : adit

Xavier Simeon Start Dari Row Pertama di Seri Sachsenring

Hasil kualifikasi Kejuaraan Dunia Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Sachenring, Jerman pada Sabtu, 11 Juli 2015 menempatkan Xavier Simeon dari tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) pada posisi kedua tercepat, yang berarti pembalap Belgia ini akan start dari row pertama grid kedua pada balapan yang akan berlangsung Minggu, 12 Juli besok.

Melihat dari catatan waktu per sektor yang ditorehkan Simeon, konsistensi merupakan kunci dari catatan waktu 1’24.133 menit yang hanya terpaut 0.089 detik dari Johan Zarco yang meraih pole position.

Simeon berhasil mengemas catatan waktu terbaik di tiap sektor dalam 1 lap pada sesi kualifikasi, ini berarti set up yang dilakukan tim mekanik behasil menerjemahkan keinginan Simeon. Simeon dan tim berhasil menemukan set up yang membuat motornya tetap melaju kencang di area lurus dan berbelok sirkuit berkarakter anti-clockwise ini.

Dengan set up ini, Simeon tinggal mengendalikan nafsunya ketika berlomba, agar bisa tetap berada di rombongan depan. Modalnya untuk finish di posisi podium sangat besar, settingan yang diterapkan sudah pas untuk memperjuangan posisi tersebut. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine