Beranda / Moto2 / Federal Oil

Sesi Latihan Moto2 Australia, Simeon Hanya Terpaut 0,6 Detik

Tanggal : , Penulis : adit

Sesi Latihan Moto2 Australia, Simeon Hanya Terpaut 0,6 Detik

Kejuaraan Dunia Moto2 yang akhir pekan ini (18/10) memasuki seri ke-16 berlagsung di Sirkuit Phillip Island, Australia. Sesi latihan Moto2 Australia, Simeon hanya terpaut 0,6 detik dari pembalap tercepat.

Pada Free Practice 1 (16/10) pembalap asal Belgia mengalami high-side alias terjatuh akibat piliha ban belakang yang dipakainya berkompon keras. Pada sesi Free Practice 2 yang berlangsung sore harinya Simeon mampu memperbaiki catatan waktu dengan cepat. Torehan terbaiknya adalah 1'33"709 menit yang terpaut 0,6 detik dari Alex Rins yang menjadi pembalap tercepat di sesi ini.

"Pagi ini kami masuk sirkuit dengan ban berkompon extra-hard yang kami gunakan pertama kalinya disini, dan sayangnya saya mengalami high-side. Dorenya kami memasangkan ban dengan kompon leboh lunak. Saya merasakan feeling yang baik selama berkendara di Free Practice 2. Sesi ini sangat positif karena sampai dengan akhir sesi saya tidak menggunakan ban baru, jadi kami sangat senang. di sesi selanjutnya kami akan kembali untuk mencoba mendekati catatan waktu pembalap tercepat. Akibat terjatuh saya merasakan sakit di punggung saya, apalagi ketika menggerakan motor, tapi saya tidak merasa ada masalah," ungkap Simeon.

Menurut Fausto Gresini, "Meski awal sesi Simeon mengalami high side, tapi ia mampu mencetak catatan waktu yang bagus di sesi kedua. Di sesi selanjutnya penting untuk bisa membuktikan bahwa kami dapat mendekati catatan waktu tercepat," pungkasnya.
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine