Beranda / Moto2 / Perdana

Perdana Tunggangi Ducati, Menurut Crutchlow Ada Positif dan Negatif

Tanggal : , Penulis : admin

Perdana Tunggangi Ducati, Menurut Crutchlow Ada Positif dan Negatif

Cal Crutchlow akan membela tim Ducati pada ajang MotoGP 2014 mendatang. Dan, pada pengujian pertamanya menunggangi Ducati Desmosedici ada hal positif dan negatif yang diutarakan oleh pembalap asal Inggris ini.

Pada sesi pengujian di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, kemarin (11/11), Crutchlow melahap 38 lap dan berhasil mencatat waktu tercepat 1 menit 32.054 detik. Ini dinilainya lebih cepat ketimbang dirinya menggunakan motor dari Yamaha Tech3 yang sebelumnya dipakai.

"Saya menemukan beberapa hal positif dari motor ini. Misalmnya waktu pengereman di lintasan lurus dan kami juga mencoba mengerem dalam jarak pendek. Serta akselerasi dan gearbox juga lebih baik dari yang pernah saya pakai," kata Crutchlow.

Meski banyak hal positif, Crutchlow juga mengatakan masih terdapat kekurangan pada motor yang juga ditunggangi rekan satu timnya, Andrea Dovizioso. Namun, baik Crutchlow atau Dovizioso tak mau mengungkapnya.

“Saya sudah sampaikan ke Ducati. Dovi (Andrea Dovizioso) dan saya mengatakan hal yang sama, ini bagus, jadi mereka bisa mengerjakan proyek ini untuk tahun depan.” kata Crutchlow.

Memang di hari pertama kemarin Crutchlow hanya fokus untuk beradaptasi dengan motor Ducati. Meski suasana kerja dengan tim Ducati berbeda dengan tim sebelumnya, Crutchlow masih merasa nyaman karena ia didampingi oleh Daniele Romagnoli yang sebelumnya juga menjadi kepala kru di tim Yamaha Tech3.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine