Begini Cara Menyetel Tuas Kopling Sepeda Motor
Feders, buat para pengguna motor sport, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kopling manual yang dikendalikan melalui tuas pada handle setang sebelah kiri. Tapi terkadang ketika berkendara ada perasaan kurang pas dalam mengendalikan kopling pada motor sport tersebut, terlebih untuk motor yang baru turun dari diler. Hal ini karena tuas kopling manual pada sepeda motor desain secara standar pabrikan yang disesuaikan dengan mayoritas penggunanya. Namun panjang jari dan gaya mengemudikan sepeda motor sport masing-masing rider berbeda, sehingga butuh penyesuaian tersendiri. Untuk mengatasi perbedaan tersebut sekaligus melakukan setting ulang, pabrikan sepeda motor sport sebenarnya sudah menyiapkannya. BACA JUGA : Yamaha : Lexi 125 Bisa Bawa Bawa Galon air, Pertama Di Indonesia Hal itu untuk memberikan settingan yang tepat sekaligus memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengendaranya. Seperti dikutip dari otosia.com cara menyetel komponen ini juga cukup mudah, tinggal main putar saja. Lihat pada ujung kabel kopling sebelum tuas, di situ letak settingannya, biasanya untuk motor baru masih tertutup karet. Untuk mengaturnya agar sesuai dengan kenyamanan jari pengendaranya, tinggal diputar untuk dilonggarkan atau dikencangkang. Ketika dilonggarkan, jarak tuas kopling akan semakin pendek dengan handle dan begitu pun sebaliknya. (Federaloil.co.id)
Artikel Lainnya
15 April 2024
Pentingnya Ganti Oli Setelah Mudik
22 November 2024
Marc Marquez Raih Hasil Maksimal di Seri
25 April 2024
Apakah Motor Injeksi Wajib Diservis
01 Januari 2024
Cara Sederhana Buat Motor Makin Irit
28 April 2024
Apa Beda Tim Pabrikan Dengan Tim Satelit
22 Januari 2024
Federal Ultratec Makin Irit Makin Nyaman
26 Januari 2024
Cara Tepat Mencari Bengkel yang Bisa
10 April 2024