Beranda / Berita / Yamaha

Yamaha RX-King NOS 2009, Full Orisinal Terjual Rp 70 Juta

Tanggal : , Penulis : adit

Yamaha RX-King NOS 2009, Full Orisinal Terjual Rp 70 Juta

Yamaha RX-King memang sedang naik daun, motor 2-langkah produksi terakhir dari Yamaha Indonesia ini kian digandrungi membuat harga jualnya melangit. Namun harga Rp 70 juta yang dibanderol pada motor milik Afrizal Alies ini boleh jadi yang termahal untuk saat ini.

Motor berjuluk 'motor jambret' ini terkenal dengan tarikannya yang kencang, maklum motor 2-tak, proses pembakaran singkat, begitupun bahan bakar dalam tangki, singkat pula kosongnya.

RX-King ini kondisinya istimewa, dikalangan kolektor disebut NOS yang singkatan dari new old stock alias barang baru masih gress tapi stok lama. Ya, inilah RX-King keluaran 2009 yang mesinnya sama sekali belum hidup sampai dengan beberapa waktu lalu motor itu berpindah tangan.

Mahar Rp 70 juta memang terdengar fantastis, tapi coba Feders bayangkan, Afrizal yang tinggal di Surakarta, Jawa Tengah pada 2009 membeli motor tersebut harus menahan nafsunya untuk tidak menghidupkan si Jambret, saat terjual motor berwarna itu masih layaknya motor keluaran dealer, jok dan beberapa bagian masih terbungkus plastik.

Motor yang terjual pada salah satu lapak jual-beli online ini boleh dibilang full orisinal, bukan cuma part-partnya yang ori tapi angin bannya pun masih asli bawaan pabrik, hehehe.

Kabarnya motor tersebut dibeli seseorang yang berdomisili di Tangerang, entahlah selanjutnya sang Raja itu dihidupkan mesinnya atau hanya jadi pajangan saja.

Kisah seperti ini sebetulnya sudah terjadi dimasa-masa lalu, kolektor yang membeli mobil atau motor khusus untuk dipajang tanpa pernah dihidupkan apalagi dipakai. (federaloil.co.id)

 

Foto   : OLX

 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine