Merawat Parking Brake System Pada Skutik Honda
Feders, bagi anda pemilik skutik Honda, mungkin tidak asing dengan fitur seperti gambar di atas.
Yups, ini adalah rem parkir atau parking brake sistem yang biasanya diterapkan pada kendaraan roda empat.
Pada skutik Honda, Parking Brake bekerja dengan mengaktifkan rem belakang motor matik, berfungsi ketika motor diparkir pada permukaan yang tidak datar sehingga motor tetap diam di tempatnya, juga berfungsi ketika motor berhenti dalam keadaan mesin menyala, misalkan di perlintasan kereta api atau di persimpangan jalan guna menjaga pengendara lupa dan memutar throttle gas.
Seperti dilansir Hondacommunity.net, ternyata bicara perawatanya ternyata tidak lah sulit.
Asiknya juga bisa dilakukan sendiri, karena menggunakan sistem mekanis, maka perawatanya hanya seputar memberikan pelumasan pada bagian mekanisnya, tuas, engsel dan pegasnya cukup diberikan pelumasan dari produk cairan penghilang karat agar tetap berfungsi normal.
BACA JUGA : Pimpinan MPM Lubricants Kawal Jorge Navarro ke Grid Start Moto2 Qatar 2018
Tak kalah penting juga menyetel jarak main rem belakang, karena jika setelan rem terlalu dalam, maka ketika parking brake diaktifkan fungsinya tidak akan maksimal, sebaliknya jika rem belakan di set terlalu tinggi pun rem parkir akan sulit diaktifkan.
Carilah set up yang pas dengan cara memutar setelan rem belakang di bagian paha rem, sambil mencoba mengaktifkan rem parkir sehingga didapat settingan yang pas. (Federaloil.co.id)
Artikel Lainnya

Mitos atau Fakta, Berkendara Lebih

Sepeda Motor Makin Nyaman Setelah

Libur Lebaran Tetap Di Jakarta? Ini
Lima Cara Meningkatkan Performa Motor

Benarkah Motor Injeksi Tidak Boleh

Ini Alasan Mengapa Motor 2-Tak Lebih

Pahami Kecepatan Berkendara, Bisa Bikin
1_250_150.jpeg)